Liga Indonesia

Head to Head Dua Stadion Kandang PSM Makassar

Selasa, 19 Desember 2017 16:08 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Stadion Barombong dan Andi Mattalatta. Copyright: © INDOSPORT
Stadion Barombong dan Andi Mattalatta.

PSM Makassar merupakan salah satu klub papan atas di Indonesia sejak era perserikatan hingga era Liga 1. Di Liga 1 2017 yang lalu, PSM menjadi salah satu tim kandidat juara. Namun PSM harus puas duduk sebagai peringkat ketiga dibawah Bhayangkara FC dan Bali United. 

Sebagai sebuah klub besar, sudah barang tentu PSM memiliki suporter fanatik yang banyak jumlahnya. Kelompok suporter PSM yang dikenal dengan nama Macz Man, seringkali memadati Stadion Andi Mattalatta. Bahkan di beberapa kesempatan, stadion terlihat penuh sesak karena kapasitasnya tak mampu menampung jumlah penonton. 

Memang sebagai kandang untuk tim sekelas PSM Makassar, kapasitas Stadion Andi Mattalatta sudah tak mencukupi. Oleh sebab itu Pemprov Sulawesi Selatan tengah membangun sebuah stadion baru di Makassar. Stadion bernama Stadion Barombong sudah mulai dibangun sejak tahun 2011 lalu. 

© Basri/Indosport
Sejumlah Paspampres mengamankan area Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Copyright: Basri/IndosportStadion Andi Mattalatta, Makassar.

Dengan adanya stadion tersebut, diharapkan menjadi home base yang mumpuni bagi PSM Makassar. Selain itu Stadion Barombong juga diproyeksikan untuk menggelar pertandingan skala internasional. Namun hingga kini stadion tersebut belum rampung dikerjakan, bahkan beberapa waktu lalu, ada bagian tribun stadion yang ambruk. 

Oleh sebab itu diperkirakan PSM Makassar masih akan menggunakan Stadion Andi Mattalatta di tahun 2018 nanti. Sebelum kompetisi musim depan dimulai, menarik untuk melihat perbandingan dua stadion tersebut. 

Berikut ini INDOSPORT menyajikan head to head dari kedua stadion kandang PSM Makassar tersebut. 

IDS Emoticon Suka
Suka
60%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
7%