Bursa Transfer

Kata Asisten Pelatih soal Hengkangnya 1 Bek Tengah Persib Bandung

Selasa, 19 Desember 2017 16:35 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan.

Nama Purwaka Yudi dipastikan tak lagi terdaftar dalam daftar pemain Persib Bandung musim 2018. Pemain yang beroperasi sebagai bek tengah itu menyatakan hengkang dari klub kebanggaan Kota Bandung tersebut.

Bahkan secara resmi pemilik nomor punggung 2 itu mengucapkan selamat tinggal sebagai tanda perpisahan. Hal tersebut pun turut menuai tanggapan dari berbagai kalangan, termasuk sang asisten pelatih, Herrie Setyawan.

Pria yang akrab disapa Jose itu membenarkan bahwa pemain yang akrab disapa 'Mas Pur' ini sudah tak lagi menjadi bagian di Persib untuk musim depan.

"Kata manajemen (Persib), dia (Purwaka) sudah pamit," ungkap Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa (19/12/17).

© INTERNET
Purwaka Yudhi berpelukan dengan official Persib Copyright: INTERNETPurwaka Yudhi berpelukan dengan official Persib.

Menurutnya, banyak alasan Purwaka hengkang dari Persib. Salah satunya ingin menambah menit bermain. Sebab selama membela Persib di putaran kedua Liga 1 2017, pemain berusia 33 tahun ini tidak mendapatkan tempat inti.

Terhitung dari 13 kali masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) pemain Persib Bandung, Purwaka hanya diberikan jatah empat kali tampil, dua diantaranya sebagai pemain pengganti dengan total durasi 231 menit.

Maka dari itu, Purwaka lebih baik hengkang mencari klub lain yang bisa menjamin dirinya bisa tampil sebagai posisi inti.

"Tapi yang saya tahu, dia ingin lebih dekat dengan keluarga," tegas Herrie.

100