Liga Inggris

Steven Gerrard Bawa Liverpool Muda 'Samai' Rekor Manchester City

Selasa, 26 Desember 2017 19:45 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Galih Prasetyo
© Liverpool Echo
Steven Gerrard menjadi pelatih U-18 Liverpool. Copyright: © Liverpool Echo
Steven Gerrard menjadi pelatih U-18 Liverpool.

Steven Gerrard memang tidak bisa dilepaskan dari Liverpool. Sebelum memutuskan pensiun setelah bermain selama satu musim di klub MLS, LA Galaxy, Gerrard berkarier selama 20 tahun di Anfield sebagai pemain tengah. 

Kini setelah 1 tahun masa pensiunnya ia berkarier sebagai manajer Liverpool U-18 sejak awal musim 2017/18 lalu. Meski baru 6 bulan menangani sebuah tim Gerrard mampu membuktikan kemampuannya mengolah sebuah tim menjadi tim yang sukses.

Seperti halnya tim senior Manchester City, anak asuh Gerrard juga belum pernah menelan kekalahan. Dalam 11 pertandingan Liverpool U-18 berhasil menjadi pemuncak klasemen Liga Primer Inggris U-18 dengan torehan 23 poin dari 6 kemenangan dan 5 hasil imbang.

Di musim pertamanya sebagai manajer tim, Gerrard pun mendapaty dukungan dari pelatih tim senior Liverpool, Jurgen Klopp. Gerrard juga mengatakan jika Klopp ingin ia mengalami jatuh-bangun untuk menempanya menjadi pelatih handal.

© INDOSPORT
Steven Gerrard saat masih berseragam Liverpool. Copyright: INDOSPORTSteven Gerrard saat masih berseragam Liverpool.

"Jurgen mengatakan padaku soal bagaimana kenyataan menjadi seorang pelatih," ujar Gerrard dilansir dari Daily Mail.

© INDOSPORT
Jurge Klopp saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya. Copyright: INDOSPORTJurge Klopp saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya.

Meski karier di tahun pertamanya cemerlang sebagai pelatih di Liverpool, Gerrard mengaku dirinya selalu terbuka terhadap semua kemungkinan namun saat ini ia hanya ingin fokus untuk menangani Liverpool muda.

"Tapi saya senang di sini. semuanya berjalan baik, saya belajar banyak. Saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk mengubah itu." tegasnya Gerrard.

176