Bola Internasional

Selamat dari Kecelakaan, Eks Chapecoense Cetak Gol dengan Kaki Palsu

Rabu, 27 Desember 2017 13:51 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Jakson Follmann, salah satu pemain Chapecoense yang selamat dari kecelakaan pesawat. Copyright: © INDOSPORT
Jakson Follmann, salah satu pemain Chapecoense yang selamat dari kecelakaan pesawat.

Mantan kiper Chapecoense yang selamat dari kecelakaan, Jackson Follmann akhirnya kembali merumput pada laga persahabatan di Brasil. Kali ini, dirinya bermain sebagai seorang pemain depan dan berhasil mencetak gol pada pertandingan tersebut.

© INDOSPORT
Jakson Follmann, salah satu pemain Chapecoense yang selamat dari kecelakaan pesawat. Copyright: INDOSPORTJakson Follmann, salah satu pemain Chapecoense yang selamat dari kecelakaan pesawat.

Follmann baru masuk di pertengahan laga usai menggantikan salah satu pemain. Ketika Follmann masuk ke dalam lapangan, dirinya mendapatkan sambutan hangat dari sejumlah penonton dan para pemain.

Pada menit ke-17 babak kedua, Follmann pun berhasil mencatatkan gol keempat hingga membuat timnya menang 4-3 dari sang lawan. Ia berhasil memasukkan bola dengan kaki palsunya, dan membuat semua pemain bahagia.

Bukan hanya rekan setimnya, namun para pemain lawan juga antusias menyambut kegembiraan Follmann yang berhasil mencetak gol. Sejumlah pemain pun memilih memeluk Follmann untuk merayakan golnya pertamanya pasca insiden memilukan tersebut.

Pertandingan ini memang sengaja digelar untuk memperingati tragedi kecelakaan pesawat Chapecoense pada 28 November 2016 lalu. Insiden tersebut pun menewaskan sebagian besar pemain klub tersebut.

Kini, Follmann pun mengaku akan memfokuskan diri untuk bermain di Paralympic Games 2020 mendatang. Dirinya menjelaskan kalau musibah yang menimpanya itu tidak membuat semangatnya luntur sebagai seorang pesepakbola.

"Saya akan selalu menjadi atlet. Tidak ada yang bisa mengambilnya dariku. Aku akan selalu menjadi kiper, itu bagian diriku. Ini adalah keajaiban yang saya jalani. Tuhan memberi saya kesempatan lagi. Tujuan selanjutnya adalah Paralympic Games 2020," ujar Follmann, dikutip 24Sata.

2.1K