Hampir Tewas, Pemain Chapocoense Bakal Comeback Melawan Barcelona

Sabtu, 29 Juli 2017 17:01 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© thesun/Getty images
Alan Ruschel mengakui dukungan bersorak saat ia mempersiapkan untuk musim baru. Copyright: © thesun/Getty images
Alan Ruschel mengakui dukungan bersorak saat ia mempersiapkan untuk musim baru.

Suatu hari di bulan November 2016, jagat sepakbola internasional dirundung duka kala satu tim di Chapocoense nyaris tewas karena kecelakaan pesawat terbang. Klub asal Brasil ini tengah dalam perjalanan ke Kolombia untuk melawan Atletico Nacional di leg perdana final Copa Sudamericana.

71 orang termasuk pemain, ofisial, dan jurnalis yang ikut dalam rombongan ini tewas mengenaskan. Chapocoense sendiri hanya menyisakan 3 pemain yang selamat dari tragedi tersebut.

© Internet
Chapecoense Copyright: InternetPuing pesawat yang membawa rombongan Chapecoense.

Alan Ruschel, Neto, dan Jackson Follman adalah mereka beruntung terhindar dari maut. Alan Ruschel sendiri akhirnya bisa pulih dan dipastikan kembali merumput bersama Chapecoense awal bulan depan.

Bahkan, laga spesial sudah menanti pemain belakang asal Brasil tersebut. Ruschel bakal comeback saat Chapecoense bersua Barcelona. Kedua klub bakal bersua dalam Joan Gamper Trophy yang akan dihelat di Camp Nou, 7 Agustus 2017 mendatang.

© thesun
Tim Chapecoense di Sesi Latihan Copyright: thesunTim Chapecoense di Sesi Latihan

"Kembalinya Alan merupakan langkah penting untuk kesembuhannya dan untuk rekonstruksi klub," tulis keterangan resmi klub.

Laga ini merupakan sebuah komitmen penghormatan Barcelona untuk Chapocoense, November 2016 silam. Saat itu, Barca langsung memberikan komitmennya untuk mendukung para keluarga dan korban dengan sebuah laga penghormatan.

1.3K