Liga Indonesia

Geser Persebaya, Persija Jakarta Ikuti Suramadu Super Cup

Rabu, 27 Desember 2017 19:44 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Stefano Cuguraa Teco mengamati para pemainnya dalam latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Stefano Cuguraa Teco mengamati para pemainnya dalam latihan.

Kemungkinan batalnya Persebaya Surabaya mengikuti turnamen Suramadu Super Cup (SSC) 2018 membuat panitia pelaksana bergerak cepat mencari klub pengganti. Adalah Persija Jakarta, yang bakal menggenapi empat tim peserta.

Sebelumnya, Madura United selaku tuan rumah telah mengundang Persela Lamongan, Kedah FA (Malaysia), dan Persebaya untuk berpartisipasi pada turnamen pramusim ini. Namun, nama terakhir tidak memberi kepastian sehingga panitia pelaksana harus mengambil sikap.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Persija kali ini diikuti 4 pemain asing. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPersija menggantikan Persebaya di SCC 2018.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengungkapkan, beberapa peserta Liga 1 menyatakan ketertarikannya untuk mengikuti SSC. Tapi pada akhirnya, pilihan jatuh kepada Persija.

"Ada beberapa klub di Liga 1 yang menyatakan minat untuk terlibat dalam turnamen SSC. Tetapi karena memang jumlah kepesertaan terbatas harus diputuskan kita putuskan Persija. Persija menggantikan slot untuk Persebaya," ujar Haruna kepada wartawan.

Di lain kesempatan, Gede Widiade selaku Direktur Utama Persija membenarkan kabar keikutsertaan timnya di SCC. Turnamen empat klub ini akan dijadikan Gede sebagai wadah bagi pelatih Stefano Cugurra Teco untuk menyeleksi pemain, termasuk legiun asing.

© Wildan Hamdani/Indosport.com
Gede Widiade saat diwawancara oleh pers Copyright: Wildan Hamdani/Indosport.comGede Widiade.

Insya Allah ikut. Alasannya karena untuk menjajal kemampuan pemain, gratis pula,” ujar Gede.

“Persija mempunyai 30 pemain. Saya diundang oleh panitia pelaksananya. Yang pasti, tanpa Persija, SSC tidak jalan,” tutup pengusaha asal Surabaya itu.

392