Liga Inggris

Harry Kane Sukses Pecahkan Rekor Gol Legenda Inggris yang Bertahan 22 Tahun

Rabu, 27 Desember 2017 03:49 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Harry Kane dan Heung-Min Son. Copyright: © INDOSPORT
Harry Kane dan Heung-Min Son.

Tottenham Hotspur melakoni pesta gol kala menjamu Southampton, dalam laga bertajuk Boxing Day, di Wembley Stadium pada Selasa (26/12/17).

Dalam laga yang berakhir 5-2 untuk kemenangan Spurs itu, tiga gol berhasil disumbangkan oleh penyerang mereka, Harry Kane.

Hattrick tersebut pun terasa istimewa bagi Kane. Pasalnya, Kane kini muncul sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Primer Inggris, dalam satu tahun kalender. Ia berhasil memecahkan rekor gol milik Alan Shearer yang bertahan selama 22 tahun.

Sekedar informasi, sepanjang tahun 2017 ini, penyerang berusia 24 tahun itu telah mengemas 39 gol. Jumlah ini melampaui rekor gol Shearer dengan 36 gol bersama Blackburn Rovers sepanjang tahun 1995. 

© INDOSPORT
Harry Kane usai cetak hattrick lawan Southampton. Copyright: INDOSPORTHarry Kane usai cetak hattrick lawan Southampton.

"Sulit untuk tidak memikirkan pencapaian ini saat bertanding. Meski tujuan utama tentu meraih kemenangan, sebagai seorang striker saya selalu ingin mencetak gol," ungkap Kane, dilansir dari Sky Sports.

"Saya sudah meminta pada rekan-rekan untuk membantu saya menciptakan gol. Mungkin saya akan traktir mereka makan sebagai rasa terima kasih," sambungnya.

Lebih hebatnya lagi, Kane membuat rekor itu dalam 36 pertandingan atau enam pertandingan lebih sedikit dibandingkan Shearer.

Menanggapi hal tersebut, legenda Inggris berusia 47 tahun itu pun langsung mengucapkan selamat kepada Kane lewat akun Twitter-nya.

"Tahun 2017 menjadi tahun luar biasa untuk @HKane," tulis Shearer di Twitter.

"Kamu layak memegang rekor pencetak gol @premierleague terbanyak dalam satu tahun kalender. Kerja bagus dan pertahankan hal itu."

12