Liga Indonesia

Jamu Islandia di GBK, Ini Permintaan PSSI kepada Para Suporter

Rabu, 27 Desember 2017 19:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Stadion GBK. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Stadion GBK.

PSSI memang memastikan telah mendapat izin untuk menggelar laga uji coba melawan Islandia di Stadion Gelora Bung Karno. Namun PSSI memiliki satu permintaan agar laga uji coba ini dapat berlangsung nyaman.

PSSI mendapat lampu hijau menggunakan Stadion GBK dalam laga uji coba Timnas Indonesia melawan Islandia 14 Januari mendatang. Laga ini sendiri menjadi laga perdana pasca stadion GBK di renovasi.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Terkini Stadion GBK. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comStadion GBK saat direnovasi.

Stadion GBK memang direnovasi untuk mempersiapkan ajang Asian Games 2018. Kini meski belum 100 persen rampung, PSSI mendapat izin menggelar laga tersebut.

Izin telah didapat, kini PSSI pun memiliki satu permintaan kepada suporter Timnas Indonesia yang akan datang langsung ke stadion. PSSI berharap para suporter nantinya dapat menjaga keamanan dan kebersihan.

"Tentu kita juga harus menjaga fasilitas dan kenyamanan stadion yang baru dibangun dan direnovasi ini. Kita bersama-sama menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan," ucap Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Preskon Indonesia vs Islandia Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comJumpa pers Indonesia vs Islandia.

Memang bukan tanpa alasan Tisha mengimbau suporter nantinya menjaga kebersihan. Sebab, pasca direnovasi stadion GBK akan menjadi stadion kebanggan Indonesia dalam menyamut pesta olahraga Asian Games bulan Agustus 2018 mendatang.

"Kondisi GBK secara fungsi pertandingan sudah 100 persen yang meliputi pemain, ofisial. Untuk penonton sudah 90 persen. GBK akan menjadi aset dan kebanggan masyarakat Indonesia. Untuk itu kita ajak pecinta sepakbola menjaga dan menikmati kemegahan stadion kebanggan kita ini," tutup Tisha.

200