Liga Inggris

Kane Cetak Hattrick, Pochettino Malah Buat Pernyataan Kontroversial

Rabu, 27 Desember 2017 08:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Harry Kane memecahkan rekor gol Liga Primer Inggris dalam satu tahun kalender (2017). Copyright: © Getty Images
Harry Kane memecahkan rekor gol Liga Primer Inggris dalam satu tahun kalender (2017).

Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 5-2 di Wembley Stadium dalam laga Boxing Day Liga Primer Inggris, Rabu (27/12/17) dini hari tadi.

Kemenangan itu tak lepas dari performa apik Harry Kane yang mampu melesakan trigol pada laga tadi. Oleh karena itu, pelatih Spurs, Mauricio Pochettino menilai kalau Harry Kane merupakan striker terbaik di dunia sepakbola saat ini.

© INDOSPORT
Harry Kane dan Mauricio Pochettino. Copyright: INDOSPORTHarry Kane dan Mauricio Pochettino.

"Harry kelas dunia, tentu saja, Messi dan Cristiano tak ada apa-apanya saat ini," kata Pochettino. seperti dilansir laman sportsmole.

Ketika ditanya mengenai siapa yang lebih baik dari pada Harry Kane, Pochettino menyebutkan kalau hal itu sangat sulit untuk dijelaskan akan tetapi Harry adalah salah satu yang terbaik.

© INDOSPORT
Kiri-kanan: Cristiano Ronaldo, Harry Kane, dan Messi Copyright: INDOSPORTKiri-kanan: Cristiano Ronaldo, Harry Kane, dan Messi

Dirinya juga menambahkan kalau Harry memiliki mentalitas yang mampu dijaganya untuk jadi yang terbaik. Hal itu dapat dilihat disetiap pertandingan kala Harry mencetak gol.

"Rahasianya adalah bekerja keras setiap hari. Anda tidak bisa mengatakan tidak untuk satu hari Itulah rahasia pemain besar seperti Harry, Cristiano, dan Messi," sambung pria asal Argentina itu.

Terlepas dari hal itu, ternyata Kane kini muncul sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Primer Inggris, dalam satu tahun kalender. Ia berhasil memecahkan rekor gol milik Alan Shearer yang bertahan selama 22 tahun.

135