Liga Inggris

Usai Boxing Day, Ini Klasemen Sementara Liga Primer Inggris

Rabu, 27 Desember 2017 07:42 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Liga Primer Inggris telah menyelesaikan delapan pertandingan di pekan ke-20 atau bertajuk Boxing Day. Hasil imbang terjadi di empat partai dari delapan pertandingan yang digelar. Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Watford berhasil meraih kemenangan. 

Usai menggelar Boxing Day, tak banyak perubahan di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Perubahan posisi terjadi di papan tengah . Sedangkan di papan atas belum terjadi perubahan posisi. Manchester City yang belum bertanding masih kokoh di puncak klasemen dengan 55 poin. 

Di posisi ke-2, Man United yang ditahan imbang Burnley 2-2 gagal memangkas jarak dari Man City. Kini selisih poin antara dua tim sekota itu sebanyak 12 poin. Dan selisih itu berpotensi bertambah menjadi 13-15 poin jika Man City meraih kemenangan di laga melawan Newcastle Kamis (28/12/17) dini hari nanti. 

Tak hanya gagal memangkas jarak dari The Citizen, posisi Man United juga rawan disalip tim asuhan Antonio Conte, Chelsea. The Blues yang ada di posisi ke-3 hanya berjarak 1 poin dari Man United usai menang melawan Brighton Albion dengan skor 2-0. 

© INDOSPORT
Gol kedua Jesse Lingard ke gawang Burnley. Copyright: INDOSPORTGol kedua Jesse Lingard ke gawang Burnley.

Liverpool dan Tottenham Hotspur melengkapi posisi 'Big Five' usai masing-masing pesta gol ke gawang lawannya. Liverpool menang 5-0 atas Swansea City, sedangkan Tottenham menang 5-2 atas Southampton. 

Perubahan posisi hanya terjadi di papan posisi 13 dan 14 klasemen sementara. Stoke City yang membawa pulang satu poin dari kandang Huddersfield naik ke posisi 13 menggeser Southampton. Soton harus turun ke posisi 14 usai dikalahkan Tottenham Hotspur. 

Berikut klasemen sementara Liga Primer Inggris usai Boxing Day, 26-27 Desember 2017. 

571