Liga Inggris

Karena Perintah Sang Ibu, Klopp Terpaksa Mainkan Alexander-Arnold

Rabu, 27 Desember 2017 08:48 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Jurge Klopp saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya. Copyright: © INDOSPORT
Jurge Klopp saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp akhirnya buka suara mengenai keputusannya memainkan Trent Alexander-Arnold sejak awal laga saat menghancurkan Swansea 5-0 pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris.

Klopp mengaku menempatkan Alexander-Arnold di tempat utama karena mendapat bujukan dari ibu sang pemain. Ibu Alexander-Arnold sempat mengunjungi kantor Liverpool dan berbicara secara internal kepada Klopp jelang laga kontra Swansea.

Sang ibu menjelaskan bahwa keluarga besar Alexander-Arnold dari Amerika Serikat akan menikmati waktu liburan untuk menyaksikan pertandingan Liverpool di pekan bertajuk Boxing Day ini.

Karena kondisi seperti itu, sang Ibu pun sedikit mendesak agar Klopp memasukkan nama anaknya ke dalam skuat inti. Alhasil, Klopp pun mau memberikan kesempatan kepada sang pemain untuk bermain penuh pada laga yang berlangsung di Anfield Stadium tersebut.

© INDOSPORT
Trent Alexander-Arnold. Copyright: INDOSPORTTrent Alexander-Arnold.

“Ibunya berada di kantor direktur olahraga kami minggu lalu dan dia mengatakan kepada saya bahwa seluruh keluarga dari Amerika akan menyaksikan laga Liverpool,” kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.

“Jadi saya bertanya apakah itu perintah untuk memasukan sang pemain di line-up dan dia bilang iya,” tambahnya.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun semakin bangga karena sang pemain berhasil mencetak gol pertamanya di Liga Primer Inggris. Klopp pun mengaku sangat bahagia karena Alexander-Arnold mampu membayar kepercayaan melalui golnya pada babak kedua.

“Kami bahagia untuknya. Ini adalah cerita yang fantastis. Pada babak kedua dia melangkah dan bermain sangat baik. Dalam pelatihan dia membuat langkah besar dalam beberapa minggu terakhir, jadi itu sangat penting bagi kami,” tutupnya.

228