Liga Indonesia

PSM Makassar Berharap Liga 1 2018 Digelar Pada Akhir Pekan

Rabu, 27 Desember 2017 08:39 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Abdurrahman Ranala
© Twitter/@psmkita
Logo PSM Makassar Copyright: © Twitter/@psmkita
Logo PSM Makassar

PSM Makassar menaruh harapan agar jadwal kompetisi Liga 1 2018 mendatang disusun secara matang sesuai kalender FIFA. Hal itu agar berjalannya kompetisi tidak ada lagi perubahan jadwal pertandingan yang bisa merugikan klub. 

Belum lagi, rencana kembali akan menggulirkan Piala Indonesia, turnamen resmi yang panjang dengan  melibatkan klub Liga 1 hingga Liga 3. Hal ini tentu akan membuat klub-klub disibukkan dengan jadwal padat. 

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, jadwal pertandingan harus sesuai aturan FIFA sehingga tidak ada lagi perubahan selama berlangsungnya kompetisi. 

“Kalau jadwal padat musim depan, saya sebenarnya yang penting konsisten dan mengikuti aturan baku dari FIFA. Tidak ada masalah". Kata, Munafri. Rabu, (27/12/17). 

Selain itu, Munafri berharap jadwal pertandingan digelar pada akhir pekan. Menurutnya, penting agar setiap pertandingan dipadati penonton. Bukan hanya itu, Munafri juga berharap pengaturan live televisi diatur secara adil. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1
Logo Liga 1. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1Logo Liga 1.

"Jarak antar tiap pertandingan diatur. Livenya juga diatur, waktu pertandingannya diatur, kalau bisa weekend sore atau malam. Jangan pada saat jam kerja karena itu sangat merugikan,” Jelasnya. 

Kompetisi Liga 1 2017 sendiri kabarnya akan kick off pada akhir Februari mendatang. Hal ini pernah diutarakan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, beberapa waktu lalu.

53