Liga Indonesia

PSM Ingin 10 Tahun di Mattoangin, Ini Respon Pengelola

Selasa, 26 Desember 2017 13:28 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Galih Prasetyo
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Stadion Mattoangin jadi salah satu tuan rumah Piala Presiden 2018. Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Stadion Mattoangin jadi salah satu tuan rumah Piala Presiden 2018.

Demi keberlangsungan tim PSM Makassar untuk mengarungi setiap pertandingan mereka baik di Liga Indonesia ataupun pada gelaran lainnya, manajemen PSM dibawah naungan PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) tengah berusaha untuk mengontrak jangka panjang Stadion Mattoangin, Makassar.

Pihak PT PSM melalui CEO mereka, Munafri Arifuddin pun menerangkan bahwa mereka telah mengirimkan surat pengajuan kepada pihak pengelola Stadion Mattoangin yakni YOSS (Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan).

Appi, sapaan akrabnya, mengaku sudah mengajukan permohonan kepada YOSS untuk pihak PSM bisa menggunakan Stadion Mattoangin dalam jangka panjang. Tak tanggung-tanggung, pengajuan kontraknya adalah selama 10 tahun.

© Istimewa
Skuat PSM Makassar. Copyright: IstimewaSkuat PSM Makassar.

Nantinya, jika tidak ada jalan terjal dan mendapatkan kontrak 10 tahun itu, PSM bisa bebas menggunakan Stadion Mattoangin baik masalah penggunaan lapangan hingga merenovasi stadion bersejarah itu.

Akan tetapi, saat dikonfirmasi, pihak YOSS mengaku belum ada keputusan terkait hal itu. Meski surat pengajuan dari PSM telah mereka terima, mereka masih harus mengadakan rapat pimpinan untuk membahas permintaan dari PSM itu.

"Kita belum bisa putuskan dulu, sudah ada masuk proposalnya, tapi kita belum bisa jawab karena belum ada rapat para petinggi," ujar salah satu sumber yang tidak ingin disebutkan namanya kepada INDOSPORT baru-baru ini.

Lebih lanjut, sumber tersebut pun menerangkan bahwa ternyata PSM mengajukan kontrak dalam dua versi yakni kontrak dengan versi 5 tahun dan juga dengan versi 10 tahun.

"Itu kan ada dua proposalnya, ada yang 5 tahun, ada yang 10 tahun, nanti saya beritahu lagi kalau ada perkembangannya, tapi pihak kita juga intens komunikasi dengan Appi (Munafri Arifudin)," terangnya lagi.