Bursa Transfer

Resmi! Eks Persib Bandung Merapat ke Persela Lamongan

Rabu, 27 Desember 2017 06:33 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Agus Dwi Witono
© Persib Bandung
Gelandang muda Persib Bandung. Copyright: © Persib Bandung
Gelandang muda Persib Bandung.

Persela Lamongan bergerak cepat mendatangkan pemain-pemian incarannya untuk berlaga di kompetisi Liga 1 musim depan. Salah satu yang berhasil didapatkan adalah bintang muda Persib Bandung, Ahmad Subagja Baasith.

Pemain berusia 21 tahun itu sudah terlihat bergabung dan mengikuti latihan bersama skuat Laskar Joko Tingkir. Baasith merupakan pemain berposisi gelandang dan diproyeksikan menggantikan peran Eka Ramdhani yang hengkang ke Persib Bandung.

© Persib Bandung
Gelandang muda Persib Bandung. Copyright: Persib BandungGelandang muda Persib Bandung.

Menurut pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, bergabungnya Baasith ke Persela lamongan untuk melengkapi posisi di sektor gelandang. Saat ini, Persela Lamongan tinggal mencari tambahan dari amunisi asing untuk melengkapi skuatnya.

"Alhamdulillah Agung dan Baasith sudah latihan perdana bersama kami. Sudah komplet posisi gelandang. Tinggal dilengkapi pemain asing saja," ungkap Aji Santoso, seperti dilansir dari laman resmi Persela.

 

LAMONGAN - Persela Lamongan kembali merekrut pemain muda untuk menambah barisan gelandang. Saat ini, sektor gelandang tengah tinggal dilengkapi pemain asing. Pemain muda rekrutan anyar Persela pada musim Liga 1 2018 yakni Ahmad Subagja Baasith. Pemain yang mempersembahkan medali emas bagi cabor sepakbola PON Jawa Barat 2016 itu, telah resmi dilepas Persib Bandung. Bergabungnya pemain kelahiran 15 Juni 1996 tersebut, melengkapi sektor gelandang tengah. Baasith akan bersaing dengan seniornya M Agung Pribadi serta dua pemain muda Sendy Pratama dan Ganjar Kurniawan. "Alhamdulillah Agung dan Baasith sudah latihan perdana bersama kami. Sudah komplit posisi gelandang. Tinggal dilengkapi pemain asing saja," ungkap Aji Santoso pelatih Persela kepada perselafootball.com, Selasa sore (26/12/17). Seperti diketahui, Ahmad Subagja Baasith merupakan jebolan Diklat Persib. Ia promosi ke tim senior pada musim Liga 1 2017. Baasith mengawali debutnya di tim senior Persib saat menghadapi Persiba Balikpapan di laga penyisihan Grup C Piala Presiden 2017. Di kompetisi resmi Liga 1, Baasith tampil sebanyak 4 kali. Sebagai gelandang, Baasith memang masih mentah dibandingkan Hariono, Dedi Kusnandar, ‎Kim Jeffrey Kurniawan. Apalagi dengan Michael Essien. Tapi, Baasith merupakan salah satu bintang muda Persib. Penulis: Andika Hangga Pramana #persela #lamongan #comeonjokotingkir

A post shared by PERSELA (@perselafc) on

Bergabungnya Ahmad Subagja Baasith ke skuat Persela Lamongan akan menambah kekuatan di lini tengah Laskar Joko Tingkir. Di lini tengah Persela, Baasith akan bersaing dengan seniornya, yakni M. Agung Pribadi serta Ganjar Kurniawan, dan Sendy Pratama.

Selama berkostum Persib Bandung, Baasith memang kurang mendapatkan banyak menit bermain karena kalah bersaing dengan pemain-pemain bintang seperti Michael Essien, Kim Kurniawan, Hariono, dll. Tapi, kemampuan Baasith patut diperhitungkan karena berhasil mengantarkan tim PON Jawa Barat meraih medali emas PON 2016.

576