Liga Inggris

Selamat dari Kekalahan, Jose Mourinho Puji Anak Asuhnya

Rabu, 27 Desember 2017 03:22 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© Man United
Jose Mourinho usai laga melawan Burnley. Copyright: © Man United
Jose Mourinho usai laga melawan Burnley.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memuji anak asuhnya yang mampu bangkit kala menjamu Burnley di Stadion Old Trafford, Selasa (26/12/17). Setelah sempat tertinggal dua gol di babak pertama, Man United mampu bangkit dan mencetak dua gol yang menghindarkan mereka dari kekalahan memalukan di hadapan fans sendiri.

Seperti diketahui, Burnley secara mengejutkan mampu unggul dua gol secara cepat di babak pertama. Yaitu melalui sepakan Ashley Barnes pada menit ke-3, dan Steven Defour menit ke-36.

“Sejujurnya saya tidak paham bagaimana mereka dapat mencetak dua gol yang bermula dari skema bola mati. (Untuk gol pertama Barnes) bola memantul-mantul di depan gawang kami. Gol-gol seperti ini belakangan sering terjadi (ke gawang United)," kata Mourinho usai laga dikutip dari BBC Sport.

© INDOSPORT
Manchester United vs Burnley Copyright: INDOSPORTManchester United vs Burnley

"Saat 2-0, membuat kondisi semakin sulit saat jeda babak pertama. Saya butuh para pemain percaya kepada diri mereka dan kepada saya. Tapi saya sangat senang dengan karakter mereka," ujarnya.

Tim berjuluk Setan Merah itu akhirnya mampu bangkit  dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di babak kedua. Kedua gol United dilakukan Jesse Lingard pada menit ke-53, dan 90+1.

© INDOSPORT
Jesse Lingard dan Luke Shaw. Copyright: INDOSPORTJesse Lingard dan Luke Shaw.

Pelatih asal Portugal itu pun kontan memberikan pujian atas performa Lingard di laga tersebut, yang mampu jadi pembeda. Menurutnya, dua gol ini bisa membangkitkan kepercayaan dirinya setelah bermain buruk pekan lalu.

“Penampilan tadi bagus untuk Jesse, terlebih setelah ia menyia-nyiakan peluang gol di depan mata dalam laga vs Leicester yang seharusnya dapat membuat kami menang dengan nyaman akhir pekan lalu. Ini bagus untuk kepercayaan dirinya," tambah Mou.

"Saya tidak ingin mengatakan hal buruk tentang pemain saya. Reaksi mereka di babak kedua layak dipuji. Bagaimana mereka mau mengambil risiko di babak kedua, itu penting. Namun tentu saja, seri ini bukanlah hasil yang kami inginkan," pungkas mantan pelatih Real Madrid itu.

6