Liga Indonesia

Tak Kunjung Datang, Sriwijaya FC Coret Mantan Pemain Persib

Rabu, 27 Desember 2017 16:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Sriwijaya FC telah mengambil langkah tegas terkait proses transfer pemain asal PSPS Pekanbaru, Herman Dzumafo Epandi. Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini dipastikan batal mendatangkan pemain naturalisasi asal Kamerun tersebut.

Dzumafo memang awalnya diproyeksikan sebagai tambahan amunisi Sriwijaya di lini depan. Bahkan, dia diinginkan langsung oleh pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

© internet
Herman Dzumafo Epandi Copyright: internetHerman Dzumafo Epandi saat berseragam Persela Lamongan.

Namun saat akan dilakukan tes medis, Dzumafo yang sudah ada di Palembang justru tak menonjolkan batang hidungnya. Dia justru diketahui kembali ke Pekanbaru untuk mengurus istrinya yang sakit. 

Atas dasar ini, Sriwijaya FC membatalkan untuk mengontrak mantan pemain Persib Bandung dan Persela Lamongan tersebut untuk musim depan. Kepastian ini diutarakan lansung oleh Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Harris.

"Dia (Dzumafo) alasan istrinya sakit, pas tes medis, tidak jadi. Dengan sendirinya, ke depannya kita stop. Sampai dengan saat ini, Dzumafo tidak memberi kita kabar," ucap Harris.

"Karena sudah beberapa hari tak ada kabar. Lagi juga baru sekedar komunikasi saja dengan dia, jadi batal," jelasnya.

Dengan batalnya Dzumafo menjadi bagian musim depan, tidak membuat kecewa kubu Sriwijaya FC. Baginya dalam daftar susunan pemain saat ini telah ada pemain yang lain yang bisa menutupi kekurangan tersebut.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan bimbing latihan perdana bersama Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTRahmad Darmawan mengawasi para pemain di latihan perdana bersama Sriwijaya FC.

"Tim pelatih tidak kecewa. Di tim kita masih banyak alternatif, ada pemain yang bisa bermain di tiga posisi seperti Dzajilov," beber Harris.

"Dia (Dzajilov) winger bisa, second striker bisa, tunggal bisa. Jadi tak masalah," tutup dia.

90