Liga Indonesia

Ini Tugas Khusus Pelatih Baru Mitra Kukar

Kamis, 28 Desember 2017 09:03 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© cordobadeporte.com
Rafael Berges Copyright: © cordobadeporte.com
Rafael Berges

Mitra Kukar, telah resmi menunjuk pelatih anyar mereka untuk mengarungi kompetisi musim 2018. Tim berjuluk Naga Mekes tersebut menunjuk eks rekan Pep Guardiola, Rafael Berges. Tim pun sudah mengenalkannya kepada publik dua pekan lalu. 

Di bawah Rafael Berges, manajemen pun ingin agar Mitar Kukar bisa duduk di peringkat lima besar atau bahkan bisa di tiga besar guna berlaga di ajang Asia. Namun, selain target umum berupa peringkat akhir tim, Rafael Bergers ternyata memiliki tugas khusus di Mitra Kukar. Apa itu?

CEO Mitra Kukar, Endri Erawan, mengatakan kalau pihaknya tidak saja berharap Rafael Berges menghadirkan prestasi. Harapan lainnya adalah bisa memberi warna Spanyol dalam permainan Mitra Kukar.

"Mudah-mudahan harapan kami bisa dipenuhi coach Rafael Berges, yaitu mengadopsi sepak bola Spanyol, yang barangkali lebih modern dari Indonesia," kata Endri Erawan seperti dikutip dari laman resmi liga-indonesia.id.

"Artinya Mitra Kukar bisa menyajikan permainan cepat, menyerang, tetapi tidak melupakan pertahanan. Semoga warna itu bisa dimunculkan coach Rafael Berges di Mitra Kukar," kata Endri Erawan.

Dalam waktu dekat, Mitra Kukar akan mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden bersama 19 tim lainnya. Dalam turnamen tersebut diharapkan pembentukan karakter bermain Mitra Kukar yang baru sudah mulai terlihat.

30