Liga Inggris

Kane Rusak Dominasi Messi dan Ronaldo

Kamis, 28 Desember 2017 11:39 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dan Harry Kane di ajang Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dan Harry Kane di ajang Liga Champions.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan penampilan Harry kane sangat fantastis bersama Tottenham Hotspur. Hal itu dikatakan sang pelatih setelah sang pemain berhasil mengalahkan Lionel Mesi dan Crsitiano Ronaldo dalam urusan mencetak gol di sepanjang tahun 2017.

Kane berhasil membukukan 56 gol, baik di Tottenham maupun saat membela Timnas Inggris. Hebatnya, Kane hanya membutuhkan 52 penampilan untuk menyingkirkan Messi dari daftar pencetak gol terbanyak di Eropa tahun 2017.

Messi sendiri hanya mampu menorehkan 54 gol dari 64 penampilannya pada tahun ini. Sedangkan Ronaldo hanya mengoleksi 53 gol dari 60 pertandingan yang ia jalani sepanjang tahun 2017.

Melihat kondisi ini, Wenger pun merasa sangat terkejut. Pasalnya, mantan pelatih AS Monaco itu tidak pernah memprediksikan bahwa sang pemain bisa mengungguli dua megabintang La Liga dalam perolehan gol.

© INDOSPORT
Kiri-kanan: Cristiano Ronaldo, Harry Kane, dan Messi Copyright: INDOSPORTKiri-kanan: Cristiano Ronaldo, Harry Kane, dan Messi

“Kane mencetak banyak gol dan memecahkan rekor. Apakah saya pernah memprediksi hal tersebut? Dengan segala hormat, saya akan berkata tidak pernah menyangka dia melakukan hal tersebut,” ujar Wenger seperti dilansir dari Sky Sports.

Penampilan Kane memang sangat impresif, mengingat dirinya berhasil merusak dominasi Messi dan Ronaldo pada tahun ini. Hebatnya, Kane hanya butuh penampilan yang lebih sedikit daripada dua megabintang La Liga tersebut untuk menciptakan lebih dari 55 gol.

© Indosport
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: IndosportPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

“Apa yang Kane lakukan, mengalahkan pesepakbola seperti Messi dan Ronaldo. Saya pikir, kedua pemain itu tidak dapat dikalahkan. Apa yang Kane lakukan sungguh fantastis, mengalahkan kedua pemain tersebut,” jelasnya.

73