Bursa Transfer

Sempat Main di Liga 1, Mantan Gelandang Persipura Gabung Juventus

Kamis, 28 Desember 2017 07:53 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Lanjar Wiratri
© sport.fajar.co.id
Ricardinho. Copyright: © sport.fajar.co.id
Ricardinho.

Mantan pemain Persipura Jayapuira, Ricardo Silva de Almeida atau biasa dikenal dengan Ricardinho lebih memilih kembali berkarier di kampung halamannya, Brasil, setelah tak mendapatkan klub di Tanah Air.

Ricardinho datang ke Indonesia untuk memperkuat Persipura pada ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu. Sempat dieluk-elukkan suporter karena kedatangannya membantu Persipura menjuarai TSC 2016, nasib yang berbeda dialami Ricardinho pada gelaran Gojek Traveloka Liga 1 tahun 2017. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini pun dilepas Persipura di pertengahan musim Liga 1.

Pemain berusia 28 tahun ini hanya bermain empat kali bersama Tim Mutiara Hitam. Media asal Brasil,Torcedores melaporkan Ricardinho kini mendekat untuk bergabung dengan salah satu klub Serie A2 Paulista atau tingkat keenam sistem liga Brasil, Juventus-SP.

 

Welcome back "RA"..semangat untuk latihan sore ini di Stadion Mandala.

A post shared by persipurapapua1963 (@persipurapapua1963) on

"Gelandang Ricardinho kembali ke Brasil setelah hampir tiga tahun. Pemain menjadi bala bantuan Juventus-SP untuk kompetisi Serie A2 Paulista, yang dimulai bulan depan," tulis media Brasil tersebut.

Klub Brasil terakhir yang dibela Ricardinho adalah Tigres do Brasil pada tahun 2015. Dia kemudian ke bermain di liga Bolivia dan Nikaragua sebelum berkarier bersama Persipura. 

"Perasaan saya bagus. Saya menerima tawaran dari Juventus dan segera saya terima. Ini karena proyek bagus dan tradisi tim. Keluarga saya juga berasa dari Sao Paulo. Saya senang dan akan melakukan yang terbaik untuk membantu tim mencapai tujuan," kata Ricardinho 

369