Liga Inggris

Sterling Tak Peduli Rekor Fantastis Man City

Kamis, 28 Desember 2017 10:04 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Selebrasi skuat Manchester City. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi skuat Manchester City.

Manchester City sukses memecahkan rekor kemenangan beruntun pada musim 2017/18 ini. Hal itu terjadi ketika The Citizens menumbangkan Newcastle United dengan skor tipis 1-0, Kamis (28/12/17) dini hari WIB.

Tercatat, Si Biru Langit telah mengantongi 18 kemenangan beruntun sejak awal musim ini. Dengan begitu, Manchester City bisa menyamai rekor Bayern Munchen yang telah menorehkan 19 kemenangan beruntun di liga papan atas Eropa pada musim 2013/14 lalu.

Kendati demikian, Raheem Sterling mengaku tidak terlalu memikirkan rekor yang akan dipecahkan Manchester City. Mantan pemain Liverpool tersebut mengatakan bahwa dirinya hanya fokus untuk merebut gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

“Tidak ada (pemain) yang memikirkan rekor. Tentu saja, ada baiknya Anda memiliki CV, tapi kami harus terus menang dan itu yang terpenting. Catatannya hanya akan bertahan dalam jumlah tertentu,” ujarnya kepada Sky Sports.

© Stu Forster/Getty Images
Selebrasi Raheem Sterling. Copyright: Stu Forster/Getty ImagesSelebrasi Raheem Sterling.

Terlepas dari pencapaian Manchester City, Sterling mengaku sangat senang dengan penampilan rekan-rekan setimnya. Menurutnya, Manchester City memiliki pemain cerdas yang bisa memberikan umpan terobosan yang terukur.

Hal itu lah yang ia rasakan saat mencetak gol ke gawang Newcastle pada pekan bertajuk Boxing Day ini. Kevin De Bruyne berhasil memberikan umpan yang sangat terukur ke dalam kotak penalti lawan.

“Ini benar-benar bagus Kami memiliki cukup banyak pemain dalam tim yang bisa memberikan umpan terobosan terukur, Anda bisa berlari sembilan kali dari 10 kesempatan,” lanjutnya.

84