Liga Indonesia

Hanya Jadi Cadangan, Ini Alasan Penggawa Timnas U-19 Tetap Setia di Mitra Kukar

Jumat, 29 Desember 2017 08:55 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Goal
Luthfi dipanggil Luis Milla ke Timnas U-22 Copyright: © Goal
Luthfi dipanggil Luis Milla ke Timnas U-22

Gelandang Timnas U-19, Muhammad Luthfi Kamal, mengungkapkan dirinya tak masalah meski lebih banyak dibangkucadangkan oleh pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Martin. Lebih sering berada di bench ketimbang lapangan tak membuat Luthfi berkecil hati.

Luthfi mengaku menyerahkan keputusan sepenuhnya pada pelatih. Ia pun akan memberikan yang terbaik dan lebih bekerja keras agar dapat menembus skuat utama klub berjuluk Naga Mekes tersebut.

"Lihat saja nantinya bagaimana, saya hanya ingin kerja keras di sini, semoga saya bisa mendapatkan menit bermain," ujar Luthfi.

© Goal
Luthfi dipanggil Luis Milla ke Timnas U-22 Copyright: GoalLuthfi dipanggil Luis Milla ke Timnas U-22

Di Mitra Kukar, Luthfi memang harus menghadapi persaingan sengit demi mendapatkan tempat di skuat utama. Beberapa pemain memiliki posisi yang sama dengan gelandang 18 tahun tersebut, sehingga bekerja keras menjadi satu-satunya cara bagi luthfi untuk membuktikan kapasitasnya.

Meski lebih sering dicadangkan, namun Luthfi tak memiliki keinginan untuk meninggalkan Mitra Kukar. Ia pun tak menampik jika banyak tawaran dari klub lain yang datang padanya.

"Mitra Kukar klub yang paling serius untuk mengontrak saya. Makanya saya pilih bermain di sini," tutupnya.

Luthfi dikontrak di Mitra Kukar selama dua musim. Penampilannya yang cukup gemilang bersama Skuat Garuda Muda membuat Naga Mekes tertarik untuk menggunakan jasanya.

72