Liga Inggris

Alexis Sanchez Gemilang, Arsene Wenger Malah Tidak Peduli

Jumat, 29 Desember 2017 07:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Clive Rose/Getty Images
Arsene Wenger dan Alexis Sanchez (Arsenal) Copyright: © Clive Rose/Getty Images
Arsene Wenger dan Alexis Sanchez (Arsenal)

Arsenal berhasil meraup kemenangan penting dari tuan rumah Crystal Palace dengan skor 3-2 di Selhurst Park dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-20, Jumat (29/12/17) dini hari tadi.

Dua gol Alexis Sanchez pada laga tadi membuat manajer Arsenal Arsene Wenger angkat bicara mengenai sang pemain. Akan tetapi bukan tentang performanya, melainkan masa depan sang pemain.

© Getty Images
Selebrasi Alexis Sanchez Copyright: Getty ImagesSelebrasi Alexis Sanchez bersama Mesut Ozil.

Wenger beranggapan kalau dirinya tidak pernah ambil pusing jika pemain berkebangsaan Chile itu akhirnya pergi dari Arsenal. Sebab semua orang tahu akan masa bakti Alexis yang tak mau diperpanjang.

"Saya tidak takut tapi seperti yang Anda katakan itu akan menjadi topik yang muncul karena situasi kontraknya," kata orang Prancis itu kepada wartawan.

© Getty Images
Selebrasi skuat Arsenal Copyright: Getty ImagesSelebrasi skuat Arsenal

"Saya tidak pernah mempertanyakan komitmennya tapi ketika Anda memiliki situasi kontrak dan memiliki permainan yang bagus, orang mempertanyakan Anda, saya hanya bisa mengulangi apa yang saya katakan sampai sekarang," sambungnya seperti dinukil laman Sky Sports News.

Kemenangan Arsenal tak lepas dari dua gol Alexis Sanchez (62' dan 66') dan sebiji gol Shkodran Mustafi (25'). Sedangkan Palace hanya mampu membalasnya lewat gol Townsend (49') dan Tomkins (89').

Laga selanjutnya, Arsenal akan bertandang ke markas West Bromwich Albion pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris, Minggu (31/12/17) malam. Sedangkan Palace akan menjamu Manchester City pada hari yang sama.

93