Liga Inggris

Kecewa dengan Performa Mantan Klubnya, Legenda Arsenal Desak Wenger Jual Ozil dan Alexis

Senin, 25 Desember 2017 21:52 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Legenda Arsenal, Patrick Vieira, akui kekecewaannya terhadap performa mantan timnya dalam beberapa tahun terakhir. Ia menilai, Mesut Ozil dkk tak tampil baik sehingga kurang bisa bersaing di papan atas Liga Inggris.

Pemain berkulit hitam asal Senegal itu mendesak manajemen Arsenal untuk membereskan masa depan beberapa pemain bintang mereka. 

Vieira sarankan, pelatih Arsene Wenger menjual dua pemain andalannya, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. Ozil dan Alexis sendiri adalah dua pemain yang kontraknya habis di musim panas mendatang.

© Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet
Arsene Wenger, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez Copyright: Grafis: Muproni/INDOSPORT-InternetArsene Wenger, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez

Vieira sendiri kini melatih klub MLS, New York City. Pria berusia 41 tahun itu menilai situasi kontrak para pemain The Gunners juga turut andil dalam membuat performa para pemain tak sebagus dulu.

“Ketika Anda melihat tim Arsenal dalam beberapa tahun terakhir, saya pikir semua orang akan mengharapkan lebih dari Arsenal karena apa yang mewakili klub sepakbola ini. Tapi, di tahun-tahun sekarang, tentu saja ini tidak cukup baik,” kata Vieira, dilansir Sky Sports.

Viera merasa para fans juga pantas kecewa melihat performa Meriam London yang tak kunjung membaik.

“Ini tidak cukup baik untuk klub, tidak cukup baik untuk para penggemar. Tentu saja, ketika Anda terbiasa menang, Anda ingin terus menang.”

Arsenal sendiri terakhir menjuarai Liga Primer Inggris tahun 2004 lalu. Sudah hampi 13 tahun yang lalu.

© INTERNET
Patrick Vieira selebrasi. Copyright: INTERNETPatrick Vieira 

“Ada pemain yang harus membuat keputusan tentang apa yang ingin mereka lakukan di masa depan dan itu adalah hal pertama yang harus mereka selesaikan. Kemudian datangkanlah pemain berkualitas untuk menantang Manchester City, karena saya yakin City akan menjadi tim yang harus dikalahkan di tahun-tahun mendatang,” Vieira menambahkan.

Arsenal musim lalu tidak lolos ke Liga Champions. Sementara saat ini, The Gunners berada di peringkat enam Liga Inggris dan tertinggal 21 poin dari City di singgasana.

47