Bola Internasional

Resmi Jadi Presiden Liberia, Ini Harapan Michael Essien untuk George Weah

Jumat, 29 Desember 2017 14:18 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Pemain Terbaik Dunia tahun 1995, George Weah, resmi terpilih menjadi Presiden Liberia. Hampir seluruh kertas suara telah dihitung, dan Weah memperoleh suara lebih dari 60 persen mengalahkan pesaingnya Joseph Boakai.

Pria yang kini berusia 51 tahun itu akan menggantikan Ellen Johnson Sirleaf sebagai presiden Liberia mulai bulan depan, dalam transisi demokratis pertama negara tersebut sejak 1944. 

Kemenangan Weah disambut oleh kalangan dari pesepakbola asal Afrika, tak terkecuali gelandang Persib Bandung, Michael Essien. Mantan pemain Chelsea ini optimis Liberia dibawah Weah akan berjaya.

"Selamat Mr Presiden George Weah. Kejayaan adalah milikmu. Anda mendapatkan itu semua karena kerja keras. Saya yakin Liberia akan berjaya bersamamu," tulis Essien di akun Instagram-nya,@iam_ess.

Sebelum terjun ke dunia politik, Weah pernah berkarir sebagai pemain sepakbola Eropa di klub Paris St-Germain (PSG) dan AC Milan, sebelum mengakhiri karirnya di Inggris dengan bermain untuk Chelsea dan Manchester City.

George Weah raih ballon d

Dia merupakan satu-satunya pesebakbola Afrika yang meraih gelar pemain terbaik dunia ( World Player of the Year) FIFA dan penghargaan bergengsi Ballon d'Or.

275