Liga Indonesia

Masih Berharap Odemwingie Kembali, Madura United Belum Bidik Striker Baru

Jumat, 29 Desember 2017 07:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Marquee player Madura United, Peter Odemwingie. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Marquee player Madura United, Peter Odemwingie.

Madura United (MU) memastikan untuk tidak menindaklanjuti peluang dalam mendatangkan striker asing baru. Hal itu karena tim berjulukan Sape Kerrap itu masih menunggu kejelasan perihal Peter Odemwingie.

Marquee Player asal Nigeria itu masih akan ditunggu kedatangannya, untuk menegaskan statusnya apakah tetap bersama MU atau mengakhiri kontrak.

"Sampai saat ini, kami menganggap Peter Odemwingie masih menjadi pemain Madura United. Ada beberapa hal yang perlu dibicarakan dengan dia," ujar Manajer MU, Haruna Soemitro.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro terkait pemutusan kontrak Peter Odemwingie dan peluang rekrut Andik Vermansah. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTManajer Madura United, Haruna Soemitro terkait pemutusan kontrak Peter Odemwingie dan peluang rekrut Andik Vermansah.

Jika mengacu pada kedatangannya di awal Liga 1 lalu, eks striker andalan Stoke City dan West Bromwich Albion di Liga primer Inggris itu masih menyisakan kontrak sampai April 2018 (dengan asumsi jika durasi kontraknya 1 tahun atau 12 bulan).

Jika Odemwingie tetap berseragam MU, itu artinya kedua belah pihak perlu berbicara dalam hal perpanjangan kontrak. Sedangkan jika tidak ada titik temu, opsi pemutusan kontrak dengan pemberian kompensasi menjadi solusi ideal baik bagi Peter Odemwingie maupun untuk Madura united.

"Kami masih menunggu kepastian Peter. Maka bisa dipastikan, kami tidak mendatangkan striker baru sampai Piala Presiden nanti,"tambah Haruna.

Sembari menunggu perkembangan, MU pun sudah menyiapkan langkah antisipasi melalui Marcel Silva Sacramento. Striker Brasil eks Semen Padang itu berpeluang menggantikan posisi Peter Odemwingie, meski masih menjalani trial sepanjang pramusim ini.

"Maka dari itu, Marcel Sacramento untuk dieksplorasi dan dieksplorasi terus kemampuannya," tutupnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Peter Odemwingie saat mengontrol bola. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPeter Odemwingie saat mengontrol bola.
546