Liga Indonesia

Marko Simic, Goal Getter yang Dicari Persija

Jumat, 29 Desember 2017 22:52 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Media Persija
Striker Persija Jakarta, Marko Simic. Copyright: © Media Persija
Striker Persija Jakarta, Marko Simic.

Usai sudah pencarian Persija Jakarta terhadap bomber ganas di kotak penalti lawan. Pilihan tim dengan julukan Macan Kemayoran itu jatuh kepada Marko Simic.

Simic merupakan penyerang asal Kroasia. Pemain berusia 29 tahun ini mengikat kerja sama dua musim bersama Persija. Pada musim lalu, Simic bermain untuk Melaka United di Liga Super Malaysia. Torehannya semasa merumput di Negeri Jiran cukup ciamik. Sembilan gol dibukukannya dengan jumlah penampilan yang sama.

Simic merupakan sosok ideal untuk Macan Kemayoran di lini depan. Sebab, gayanya yang opurtunis laiaknyq poacher memang dibutuhkan Persija untuk menyarangkan banyak gol di musim depan.

"Saya bermain di segala sudut lapangan, entah itu tipe pemain nomor 9, 10. Musim lalu saya bermain sebagai pemain nomor 9," ungkap Simic.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Aksi Marko Simic di latihan Persija Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comAksi Marko Simic di latihan Persija

Simic tidak main-main dengan targetnya bersama Macan Kemayoran. Dia mengakui ingin mencetak banyak gol. Tapi, kepentingan tim yang menghasilkan kemenangan menjadi prioritas utama.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Aksi penyerang anyar Persija, Marko Simic Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comAksi penyerang anyar Persija, Marko Simic

"Saya pikir semua orang menginginkan saya mencetak banyak gol. Seorang striker selalu dinilai dari berapa gol yang mereka cetak. Satu hal yang lebih penting sebenarnya tim bisa menang. Kalau saya bisa memberikan assist itu sama seperti gol yang berakhir dengan sebuah kemenangan," papar Simic.

"Dan jika tim bisa mencapai targetnya, tak peduli berapa gol yang saya cetak, mau 10 atau lebih. Saya akan mencetak gol sebanyak mungkin dan juga mencoba menyumbang assist," tutupnya.

446