Liga Indonesia

Selangor FA Janji Lepas Evan Dimas dan Ilham Udin ke Timnas Indonesia

Jumat, 29 Desember 2017 19:17 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Dua bintang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Evan Dimas dan Ilham Udin diketahui belum bergabung bersama Selangor FA untuk melakoni latihan pramusim. 

Klub berjuluk Gergasi Merah ini bingung mengapa Evan dan Ilham tidak ikut latihan bersama tim yang telah berlangsung selama dua pekan. Padahal mantan pemain Bhayangkara FC itu sudah menandatangani kontrak bersama Selangor sejak awal Desember lalu.

Sebelumnya Persatuan Sepakbola Malaysia (FAM) telah menegaskan bahwa PSSI tidak bermaksud menghalangi pemain Indonesia untuk bermain di Liga Malaysia. Namun hingga kini baik Evan Dimas maupun Ilham Udin belum berangkat ke Malaysia.

Manajer Selangor FA, Datuk Abdul Rauf Ahmad, mengatakan bahwa pihaknya siap duduk bersama dengan PSSI untuk menyelesaikan polemik Evan Dimas dan Ilham Udin.

"Kami berharap masalah ini bisa diselesaikan dengan baik karena sudah mengontrak kedua pemain tersebut (Evan dan Ilham)," kata Datuk Abdul Rauf Ahmad dilansir dari Utusan.

© Instagram/evhandimas
Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn. Copyright: Instagram/evhandimasEvan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn.

Lebih lanjut, Rauf Ahmad menambahkan bahwa dirinya tidak ingin masalah Evan Dimas dan Ilham Udin terus berkepanjangan. Tentunya jika kasus ini belum selesai akan ada sebuah hukuman sesuai peraturan FIFA.

"Sebenarnya kami tidak ingin memperpanjang kasus ini ke FIFA karena akan mengganggu rencana kami dan mengganggu karier dua pemain itu,"

"Saat ini, kami memiliki sejumlah pilihan tapi saya yakin masalah ini bisa diselesaikan melalui pertemuan antara Selangor dan PSSI, imbuhnya.    

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Edy Rahmayadi, Ketum PSSI di acara Awarding Night Liga 1 2017 Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTEdy Rahmayadi, Ketum PSSI di acara Awarding Night Liga 1 2017

Beberapa waktu lalu Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi  melarang pemain Indonesia bermain di luar negeri. Bila ada yang melanggar, Edy mengancam pemain tersebut dicoret dari PSSI dan tidak bisa bermain untuk timnas Indonesia.

Edy mengeluarkan pernyataan tersebut karena khawatir jadwal timnas Indonesia terganggu. Tim besutan Luis Milla itu ditargetkan menembus empat besar Asian Games 2018. 

Menanggapi kekhawatiran Edy tersebut, pihak Selangor FA berjanji siap melepas Evan Dimas dan Ilham Udin jika PSSI memanggilnya untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.  

"Kami siap melepas Evan Dimas dan Ilham Udin jika Timnas Indonesia membutuhkan mereka. Tidak masalah untuk kami," tandas Rauf.

51