Liga Inggris

Alexis Sanchez Dituduh Penyebab Anjloknya Performa Arsenal Musim Ini?

Sabtu, 30 Desember 2017 09:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Alexis Sanchez hanya bisa tertunduk saat Arsenal dikalahkan Liverpool. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez hanya bisa tertunduk saat Arsenal dikalahkan Liverpool.

Klub yang bermarkas di London Utara, yakni Arsenal saat ini tengah digoncangkan dengan perpecahan di dalam skuatnya. Ketidakharmonisan tersebut berdasarkan perihal Alexis Sanchez yang ingin segera hengkang.

Menurut laporan yang diturunkan oleh Daily Mail, manajer Arsenal Arsene Wenger yang mengetahui kabar tersebut turut prihatin dengan memuncaknya ketegangan antara Alexis Sanchez dengan rekan-rekannya.

© mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: mirror.co.ukPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Hal itu terlihat dari cara bermain Arsenal yang tidak stabil pada musim ini. Sehingga laju The Gunners di Liga Primer Inggris terseok-seok dan sulit untuk merangsek ke papan atas klasemen.

Tak hanya itu, ketegangan yang dipicu oleh Alexis juga ikut membuat legenda Arsenal Thierry Henry mempertanyakan ketegasan Arsene Wenger untuk menenangkan anak asuhnya secepat mungkin.

© Plumb Images/GettyImages
Thierry Henry Copyright: Plumb Images/GettyImagesThierry Henry

"Ada kejanggalan pada laga tadi (Crystal Palace vs Arsenal)," kata Henry seperti dinukil di Sky Sports News. "Dia meminta mereka untuk datang (dan merayakannya bersama dia). Mengapa mereka tidak datang? Apa mereka tidak ingin merayakannya?"

Dalam laporan tersebut juga menyebutkan kalau Wenger sebenarnya menyadari masalah yang bisa menggerogoti harmonisasi antarpemain. Dirinya harus bertindak cepat agar tidak semakin merembet ke ranah lain.

Sekadar informasi, Alexis Sanchez dengan begitu percaya diri menolak sodoran kontrak baru dari Arsenal. Dirinya beranggapan kalau gaji yang diberikan manajemen The Gunners tidak sesuai dengan apa yang dimau Alexis.

49