Liga Indonesia

Arema FC Tentukan 4 Kiper untuk Turnamen Pra Musim

Sabtu, 30 Desember 2017 23:30 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Joko Ribowo, saat latihan bersama Arema Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Joko Ribowo, saat latihan bersama Arema

Arema FC akhirnya menentukan empat kiper pilihan untuk menjalani pra musim kompetisi nanti. Empat pemain itu adalah Kurniawan Kartika Aji, Joko Ribowo, Utam Rusdiana dan Tedi Heri Setiawan.

Susunan empat kiper itu sendiri sudah sesuai dengan yang diinginkan Arema FC sebelumnya. Komposisi itu terbentuk setelah tim berlogo kepala singa mengambil kebijakan dengan meminjamkan pemain mudanya.

Andryas "Ciko" Fransisco akan menjalani masa pinjaman di Pusamania Borneo FC, meski sudah mendapat peluang promosi dari tim Arema FC U-19.

"Ciko akan di Borneo FC. Tapi statusnya pinjaman sampai Piala Presiden nanti," ujar Yanuar Hermansyah, pelatih yang memegang kendali untuk posisi kiper.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kurniawan Kartika Aji. saat latihan bersama Arema FC Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTKurniawan Kartika Aji. kiper skuat Arema FC

"Sekarang sudah empat kiper. Belum tahu lagi kalau nantinya menambah satu kiper atau tidak," imbuh mantan Pelatih Kiper Persela Lamongan tersebut.

Di sisi lain, komposisi itu terbentuk juga tak lepas dari mundurnya Yogi Triana. Kiper yang pernah berkarir di Sriwijaya FC itu memilih mundur meski tak sampai satu pekan bergabung bersama Arema FC. Rumor yang kemudian berkembang, Yogi mundur karena lebih mempertimbangkan tawaran kembali ke Persita Tangerang meski berlaga di Liga 2. 

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Joko Susilo (jaket hitam) saat memberi instruksi ke anak asuhnya. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Arema FC, Joko Susilo (jaket hitam) saat memberi instruksi ke anak asuhnya.

"Ada alasan pribadi soal Yogi. Lebih tepatnya, silakan tanya ke manajemen atau pelatih kiper saja," tandas Joko Susilo.

Terlepas dari kontroversi mundurnya Yogi Triana, Arema FC tetap akan menjalankan seluruh program di pra musim kompetisi nanti dengan empat kiper yang ada. 

"Kemarin katanya posisi kiper kita menumpuk. Terus kalau ada satu yang pergi, tidak ada masalah bukan?," Gethuk, sapaan akrab Pelatih Arema FC itu balik bertanya perihal mundurnya Yogi Triana.

51