Liga Indonesia

Dinantikan Aremania, Arthur Da Rocha Siap Tancap Gas

Sabtu, 30 Desember 2017 20:03 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Galih Prasetyo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Arema FC, Arthur Da Rocha. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Arema FC, Arthur Da Rocha.

Arthur Cunha Da Rocha, menjadi salah satu pemain yang paling dinantikan publik sepakbola Malang Raya. Defender kebangsaan Brasil itu menepati janjinya untuk menjalani musim keduanya bersama Arema FC.

Pemain yang sempat bebaju Mitra Kukar itu pun terlihat senang, bisa kembali berseragam tim Singo Edan. Menurutnya, ada satu hal yang perlu ia kejar setelah musim lalu tidak tercapai.

"Semoga musim ini Arema dapat prestasi yang lebih baik dari kemarin. Dan tentu saja, saya senang di Arema lagi," ungkapnya pasca latihan perdana di Stadion Gajayana Malang.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Arema FC, Arthur Da Rocha. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTBek Arema FC, Arthur Da Rocha.

Jarak tempuh puluhan jam dari Brasil, membuatnya tak bisa berbuat banyak di latihan pertamanya. Ia pun menjalani latihan secara terpisah bersama Dusan Momcilovic, pelatih spesialis yang menangani kebugaran pemain di Arema FC.

"Saya mau fokus fisik dulu, agar bisa kembali bermain," imbuh Pemain yang sempat menjalani trial di Manchester United tahun 2007 lalu itu.

Sementara mengenai kondisinya, Arthur sudah merasa lebih baik. Sebelumnya, bek jangkung berusia 29 tahun itu menjalani terapi atas cedera pinggang yang menderanya menjelang selesainya kompetisi Liga 1.

Cedera itu membuatnya terkapar, saat terlibat benturan fisik dengan Addison Alves dalam laga melawan Persipura di Jayapura, Oktober silam.

"Selama di Brasil, saya fokus terapi karena cedera. Dan juga berlatih sendiri," paparnya.

"Tapi kondisi sekarang lebih baik. Dan jelas berlatih dengan tim, tentu lebih baik dibanding berlatih sendiri," pungkas rekan senegara Rodrigo Ost tersebut.

30