Liga Italia

Crotone 0-1 Napoli: Partenopei Rayakan Tahun Baru di Puncak

Sabtu, 30 Desember 2017 05:21 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Selebrasi para pemain Napoli usai jebol gawang Crotone. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Napoli usai jebol gawang Crotone.

Babak Pertama

Laga baru berjalan sembilan menit, Napoli sudah mengancam gawang tuan rumah melalui Hamsik hasil kerja sama apiknya dengan Hysaj. Sayang tendangannya, masih mampu diblok.

Peluang kembali didapat Napoli melalui, Mertens pada menit ke-12, namun sundulannya masih terlalu lemah, hasil umpan crossing Hamsik.

Napoli benar-benar mendominasi pertandingan. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-17 melalui Hamsik. Bola sepakan mendatarnya dari dalam kotak penalti, tak mampu dijinakan kiper Crotone. Skor berubah menjadi 1-0.

Tim tamu nyaris menggandakan skor melalui Insigne pada menit ke-35. Berawal dari umpan sisi sayap ke dalam kotak penalti, Insigne yang datang dari belakang langsung menyambar bola, sayang sepakannya masih tipis di atas mistar.

Berkali-kali serangan yang dilancarkan Napoli mampu merepotkan barisan pertahanan tuan rumah. Namun, penyelesaian akhir yang buruk, membuat peluang kerap terbuang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Mencoba mengejar ketertinggalan, tuan rumah langsung berinisiatif melakukan serangan. Peluang didapat pada menit ke-52. 

Berawal dari aksi individu Stoian, ia mampu melepaskan diri dari para bek Napoli, dan melepaskan tendangan keras. Bola yang sudah mengarah ke gawang, namun masih melenceng sedikit keluar lapangan.

Insigne kembali mendapat peluang pada menit ke-54. Posisinya yang sudah bebas dari kawalan, tak bisa dimanfaatkan, bola sepakannya melenceng jauh dari gawang.

© INDOSPORT
Crotone vs Napoli. Copyright: INDOSPORTCrotone vs Napoli.

Lagi-lagi Napoli mendapat peluang emas pada menit ke-62. Mendapat bola rebound pantulan mistar gawang, Callejon yang berdiri bebas melepaskan tendangan keras. Namun, reflek bagus dari Cordaz mampu menggagalkannya.

Hingga 10 menit jelang pertandingan berakhir, kedua tim kerap melakukan jual beli serangan. Namun, tak ada peluang yang mampu dikonversi menjadi gol. Sampai wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Partenopei.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Crotone: Cordaz; Faraoni (Aristoteles 80), Simic (Sampirisi 46), Ceccherini, Martella; Rohden, Barberis (Crociata 73), Mandragora; Trotta, Budimir, Stoian

Napoli: Reina; Maggio, Koulibaly, Albiol, Hysaj; Allan, Jorginho (Diawara 77), Hamsik; Callejon, Mertens (Rog 89), Insigne (Zielinski 67) 

43