Liga Italia

Fiorentina 1-1 AC Milan: Rossoneri Masih Belum Menang

Sabtu, 30 Desember 2017 21:30 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Fiorentina vs AC Milan Copyright: © Getty Images
Fiorentina vs AC Milan

Babak Pertama

Kedua kubu sama-sama mendominasi permainan. Namun para pemian I Rossoneri kalah dalam hal penguasaan bola.

Sepanjang babak pertama, Milan lama kelamaan tampil dibawah tekanan karena gedoran dari beberapa pemain Fiorentina di jantung pertahanan Milan.

© INDOSPORT
Fiorentina vs AC Milan Copyright: INDOSPORTFiorentina vs AC Milan.

Malah di menit-menit terakhir babak pertama, Donnarumma harus bekerja keras saat dia meninggalkan gawangnya guna mempersempit ruang tembak yang dimiliki oleh Giovanni Simeone. Kiper muda Milan itu kembali menyelamatkan timnya dari ketertinggalan, dengan menangkis tandukan Gil Dias. Fiorentina harus mengakhiri babak pertama dengan hasil imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Merespons situasi di babak pertama, Gattuso pun akhirnya melakukan pergantian pemain di menit ke-53. Borini yang minim kontribusi ditarik untuk digantikan dengan Hakan Calhanoglu.

Namun, perubahan tersebut tak cukup untuk memberikan dampak positif. Rossoneri masih tampil di bawah tekanan La Viola. Di menit ke-54, peluang sempat didapat Fiorentina lewat tembakan Federico Chiesa yang masih melebar ke kanan gawang.

Empat menit kemudian, giliran Giovanni Simeone yang mendapatkan peluang. Menerima umpan dari Milan Badelj, sepakan putra pelatih Atletico Madrid Diego Simeone itu masih bisa diselamatkan.

Kebuntuan tim besutan Stefano Pioli akhirnya terpecahkan di menit ke-71. Adalah Simeone sendiri yang mengukir namanya di papan skor usai sukses memanfaatkan umpan Cristiano Biraghi. Sayangnya, keunggulan itu tak bertahan lama. Calhanoglu langsung membalasnya dengan gol di menit ke-74.

Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol kedua. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Laga pun ditutup dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

Fiorentina: Sportiello; Laurini, Astori, Pezzella, Biraghi; Benassi, Badelj, Veretout; Gil Dias, Simeone, Thereau

Milan: G Donnarumma; Calabria, Romagnoli, Bonucci, Rodriguez; Kessie, Montolivo, Bonaventura; Suso, Cutrone, Borin

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%