Liga Inggris

Ini Cara Terbaru Liverpool Tahan Coutinho di Anfield?

Sabtu, 30 Desember 2017 06:45 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Selebrasi Philippe Coutinho. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Philippe Coutinho.

Seperti diketahui, penyerang andalan Liverpool Philippe Coutinho tengah menjadi incaran utama Barcelona sejak musim panas lalu. Setelah gagal mendatangkannya, kubu Blaugrana pun dilaporkan siap kembali bernegosiasi untuk memboyongnya, pada Januari nanti.

Tak ingin pemain anyarnya itu pergi di pertengahan musim, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun disebut-sebut berusaha untuk mempertahankan sang pemain, dengan cara memberikan ban kapten The Reds di pertandingan melawan Swansea, pada Rabu (27/12/17) lalu. Dengan itu, Coutinho untuk sementara menggantikan Henderson yang sedang absen karena cedera.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho melindungi bola dari pemain Swansea. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho melindungi bola dari pemain Swansea.

Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh pelatih asal Jerman ini. Ia menegaskan, kalau pemberikan jabatan kapten tersebut bukan untuk mempertahankannya selama mungkin di Anfield.

"saat Hendo (Henderson) dan Milly (Milner) tidak bermain, saya harus mencari (kapten). Phil sudah lama membela klub ini, jadi ia kaptennya," ujar Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Saya tidak menjamin kalau memberinya jabatan kapten, bisa membuat dia lebih bahagia, dan juga menahannya untuk tidak pergi."

© INDOSPORT
Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp dan Philippe Coutinho.

"Ban kapten itu melakukan hal yang berbeda, Anda bisa merasakan dorongan moral atau tekanannya. Itu tidak mengganggunya, jadi sangat bagus saat ini," sambungnya.

"Ini adalah momen yang bagus (untuk Coutinho), saya tidak yakin jika ban kapten memiliki pengaruh besar, tapi ia bermain sangat baik terutama dalam beberapa pekan terakhir," pungkas mantan pelatih Dortmund itu.

23