Liga Inggris

Sulit Saingi Man City, Conte Pasrah Bila Finis Empat Besar?

Sabtu, 30 Desember 2017 10:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Chelsea pada musim ini masih terus menemukan formula yang tepat untuk tetap stabil dalam mengarungi Liga Primer Inggris. Pasalnya pada musim lalu mereka bisa begitu perkasa ketika kedatangan pelatih Antonio Conte.

Akan tetapi pada musim ini sentuhan magis Conte seakan mulai terkikis sehingga mereka sedikit mengalami kendala. Apalagi mereka musim ini juga bermain di Liga Champions dan menambah padat jadwal The Blues.

© Getty Images
Selebrasi Marcos Alonso usai mencetak gol ke gawang Brighton. Copyright: Getty ImagesSelebrasi Marcos Alonso usai mencetak gol ke gawang Brighton.

Terlepas dari hal tersebut, Conte dengan tegas menekankan kepada anak asuhnya untuk terus berjuang dalam mempertahankan gelar Liga Primer Inggris yang mampu diraih pada musim lalu.

Namun untuk tetap bisa menyelesaikan kompetisi di posisi empat besar sudah cukup untuk Conte jika gagal merengkuh kembali gelar tersebut. Sebab persaingan di kompetisi sepakbola tertinggi Inggris sangatlah sulit.

© FootTheBall
Arsenal, Chelsea, Liverpool, Man City, Man United, dan Tottenham Hotspur merupakan enam klub besar di Liga Primer Inggris. Copyright: FootTheBallArsenal, Chelsea, Liverpool, Man City, Man United, dan Tottenham Hotspur merupakan enam klub besar di Liga Primer Inggris.

"Saya pikir, di liga ini, untuk finis di posisi empat besar akan selalu menjadi musim yang sukses. Inilah satu-satunya liga yang memiliki enam tim teratas untuk memperjuangkan setiap musim untuk mendapatkan gelar juara," jelas Conte seperti dicuplik laman Sports Mole.

"Maka hanya ada empat tempat untuk Liga Champions dan dua untuk Liga Europa. Tapi itu wajar bila kompetitor Anda melakukannya dengan baik, seperti Manchester City," sambung mantan pelatih Juventus itu.

Dirinya tetap yakin kalau anak asuhnya bisa memenuhi target yang telah ditetapkan pada awal musim kemarin. "Tapi, pada saat yang sama, kita harus mencoba bertarung di setiap pertandingan, untuk tiga poin dan memberi kepuasan kepada fans, dan memberikan segalanya."

Chelsea sendiri saat ini tengah berada di urutan tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengoleksi 42 poin. Tertinggal 16 angka dari pemuncak klasemen, yakni Manchester City.

8