Liga Indonesia

Gagal Gabung dengan Klub Malaysia, Achmad Jufriyanto Komentari Kedatangan Dua Bek Anyar Persib

Minggu, 31 Desember 2017 08:38 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, angkat bicara mengenai rencana kedatangan dua stopper baru, yakni Victor Igbonefo dan Bojan Malisic. Pemain belakang kelahiran 7 Februari 1987 itu menyebut kehadiran dua pemain belakang anyar itu akan berdampak bagus bagi Maung Bandung.

"Saya senang. Setidaknya, ini akan membuat lini pertahanan lebih kokoh lagi. Persaingan mau di tim mana saja pasti ada, itu wajar," kata Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto, seperti dilansir dari laman resmi Persib Bandung.

Jupe tak mempermasalahkan jika nantinya ia harus bersaing dengan dua pemain belakang baru tersebut. Justru ia akan lebih termotivasi untuk menunjukkan penampilan terbaiknya agar mendapat kepercayaan dari pelatih Persib, Mario Gomez.

© Muhammad Ginanjar/Indosport
Center bek anyar Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Copyright: Muhammad Ginanjar/IndosportCenter bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

"Persaingan di internal pemain itu akan meningkatkan kemampuan itu sendiri karena mereka akan terpacu. Bukan hanya saya tapi pemain lain juga," tambah Jupe.

"Karena, selama ini tidak ada jaminan saya atau siapa yang main. Tapi, siapa yang menunjukkan kerja keras di dalam latihan, dia yang akan main‎ di pertandingan," tutupnya.

Sebelumnya, Jupe sempat berkeinginan untuk hijrah ke klub Malaysia, Kuala Lumpur FA (KLFA). Namun niatan itu terpaksa diurungkan akibat tak mendapat persetujuan dari Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi. Edy tak memberikan izin pemain yang akrab disapa Jupe itu untuk merumput di Malaysia.

"Dia (Jupe) sudah menandatangani kontrak dengan Persib Bandung, jadi kami harus melepaskannya meski kesepakatannya hampir selesai,” ujar Sekretaris Jendral (Sekjen) Sepakbola Kuala Lumpur (NFA), Nokman Mustaffa, seperti dilansir dari Stadium Astro.

© Muhammad Ginanjar/Indosport
Center bek anyar Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Copyright: Muhammad Ginanjar/IndosportAchmad Jufriyanto bersama Umuh Muchtar
171