Liga Indonesia

Tak Dapat Restu Ketum PSSI, Achmad Jufriyanto Batal Hijrah dari Persib ke Klub Malaysia

Kamis, 28 Desember 2017 10:45 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Achmad Jufriyanto gagal bergabung dengan klub Liga Super Malaysia, yakni KLFA akibat tak mendapat persetujuan dari Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi. Edy tak memberikan izin pemain yang akrab disapa Jupe itu untuk merumput di Malaysia.

Gagal mendapatkan Jupe, KLFA pun membidik bek Singapura, Baihakki Khaizan, sebagai gantinya. Penambahan amunisi untuk lini belakang memang menjadi prioritas utama klub Ibu Kota tersebut.

"Dia (Jupe) sudah menandatangani kontrak dengan Persib Bandung, jadi kami harus melepaskannya meski kesepakatannya hampir selesai,” ujar Sekretaris Jendral (Sekjen) Sepakbola Kuala Lumpur (NFA), Nokman Mustaffa, seperti dilansir dari Stadium Astro.

"Kami akan lihat siapa pemainnya. Sejauh ini, saya melihat Baihakki pemain bagus," tambahnya.

© Muhammad Ginanjar/Indosport
Center bek anyar Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Copyright: Muhammad Ginanjar/IndosportCenter bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

KLFA akan melakoni pertandingan persahabatan menghadapi PKNS pada Sabtu (30/12/17). Laga tersebut juga menjadi ajang untuk menguji tingkat lampu sorot dan kesiapan lapangan sebelum diperiksa oleh Malaysian Football Limited Liability Joint Venture (FMLLP). 

Sebagai informasi, kegagalan merapatnya Jupe ke KLFA memang tak dipungkiri merupakan dampak dari larangan Edy Rahmayadi bagi pemain Timnas Indonesia untuk merumput di luar negeri.

Sebelumnya, pria yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu memang sempat mengeluarkan pernyataan keras terkait bergabungnya Evan Dimas dan Ilham Udin ke Selangor FA.

© VIVA.co.id/Dede Idrus
Achmad Jufriyanto dan Vladimir Vujovic Pemain Persib Bandung Copyright: VIVA.co.id/Dede IdrusAchmad Jufriyanto dan Vladimir Vujovic 
3.6K