Liga Inggris

Bawa Liverpool Menang, Klopp: Salah Bisa Lebih Dari Ini!

Minggu, 31 Desember 2017 13:24 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Jurgen Klopp. pelatih Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp. pelatih Liverpool.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp rupanya mengingatkan pemain bintangnya Mohamed Salah bahwa dirinya masih mampu mengembangkan kemampuannya lagi kala berhasil membawa kemenangan bagi skuatnya saat berlaga melawan Leicester City. 

Salah mencetak gol ke-22 dan 23 miliknya musim ini hingga membawa Liverpool kembali dari ketertinggalan mereka saat melawan klub berjuluk the Foxes tersebut. Tak hanya itu, mereka juga memastikan akan menempati posisi di Liga Champions musim depan. 

© INDOSPORT
Harry Maguire (kanan) berusaha menggagalkan aksi Mohamed Salah. Copyright: INDOSPORTHarry Maguire (kanan) berusaha menggagalkan aksi Mohamed Salah.

Gol tersebut rupanya berhasil mengantarkan dia, sebagai pencetak gol terbanyak di Liverpool sebelum pergantian tahun, dengan total 23 gol di semua kompetisi. Dirinya sejajar dengan legenda Liverpool, Roger Hunt, yang juga meraih pencapaian yang sama pada musim 1961/62, dengan koleksi 23.

"Ya, dia bisa menjaga standard, tentunya. Dia adalah pemain yang masih muda, dia mampu berkembang," ungkap Klopp pada media, dilansir Sportsmole. 

© INDOSPORT
Momen gol Liverpool ke gawang Leicester City yang diciptakan oleh Mohamed Salah. Copyright: INDOSPORTMomen gol Liverpool ke gawang Leicester City yang diciptakan oleh Mohamed Salah.

"Ini bukan hanya tentang mencetak angka, ini tentang situasi yang lain. Dia sangat penting bagi kami namun dia tahu dan saya juga tahu bahwa dia tidak akan mampu mencetak angka jika dia tidak memiliki dukungan yang hebat dari rekan-rekannya yang lain," katanya lagi. 

"Kita bermain dengan sangat hebat. Ide Sadio Mane kala itu sebelum Mo mencetak angka pertama kalinya. Saya tidak berpikir akan ada banyak orang di stadion yang melihat bahwa itu adalah sebua kesempatan. Itu sangat penting," jelas bekas pelatih Borrusia Dortmund tersebut. 

Ketajamannya itu juga menjadikannya salah satu pencetak gol terbanyak, di Liga Primer Inggris musim ini, dengan 17 gol. Salah hanya terpaut satu gol, dari Harry Kane sebagai top skor sementara.

50