Liga Inggris

Disebut-sebut Dalang di Balik Performa Buruk Arsenal, Ini Dalih Arsene Wenger

Minggu, 31 Desember 2017 07:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Arsenal di Liga Primer Inggris musim ini tengah mengalami penurunan performa. The Gunners, julukan Arsenal, bahkan harus terdampar di posisi enam klasemen sementara dan tertinggal 21 poin dari pemegang puncak kalsemen sementara, Manchester City.

Performa tak konsisten Arsenal disebut-sebut disebabkan karena kesalahan pendekatan taktik atau skema yang diterapkan Arsene Wenger. Suporter fanatik Arsenal pun mulai dilingkupi rasa tak puas dan menuntut Wenger untuk mengakhiri masa jabatannya.

© PA
Arsene Wenger memimpin skuat Arsenal menjalani sesi latihan sebelum pertandingan. Copyright: PAArsene Wenger memimpin skuat Arsenal menjalani sesi latihan sebelum pertandingan.

Akan tetapi Wenger mengklaim bahwa orang-orang telah meremehkan perjalanan kariernya selama ini. Bahkan dengan kehadirannya di daratan Inggris Raya mengubah warna sepakbola Inggris.

"Pertama-tama, saya merasa beruntung telah berada di klub untuk waktu yang lama, saya telah bekerja sangat keras setiap hari dalam hidup saya. Mungkin orang meremehkan saya," ujar Wenger seperti dilansir Sportmole.

© Getty Images
Selebrasi skuat Arsenal Copyright: Getty ImagesSelebrasi skuat Arsenal

"Dalam masyarakat modern, ini lebih menuntut: ada lebih banyak pendapat, lebih banyak pertanyaan, tapi saya selalu menetapkan standar tinggi dan tidak ada yang lebih keras dari diri saya daripada saya sendiri," sambung pelatih asal Prancis tersebut.

Wenger ditunjuk menjadi manajer Arsenal sejak Oktober 1996 silam. 21 tahun menjadi juru racik Meriam London, Wenger telah membawa klub asal London itu melakoni 810 laga di Liga Primer Inggris, menyamai torehan mantan manajer legendaris Manchesetr United, Sir Alex Ferguson.

Jumlah ini pastinya akan terus bertambah mengingat Wenger belum memutuskan kapan akan berhenti menangani Arsenal. Ia sukses membawa Arsenal menjuarai ajang Liga Primer Inggris di musim 1997–98, 2001–02, 2003–04.

Selanjutnya Arsenal akan berhadapan dengan West Bromwich Albion di Liga Primer Inggris, Minggu (31/12/17) malam.

29