Liga Inggris

Jadwal Man City Super Padat, Guardiola Luapkan Kegusarannya

Minggu, 31 Desember 2017 09:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian MacNicol/Getty Images
Manajer Man City, Pep Guardiola. Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Manajer Man City, Pep Guardiola.

Manchester City di Liga Primer Inggris musim ini tampil sangat perkasa. Bahkan hingga memasuki pekan ke-21, klub-klub rival belum mampu mengejar kedigdayaan skuat asuhan Pep Guardiola tersebut.

Belum mengalami kekalahan di musim ini memang menjadi catanan gemilang The Citizen, namun nyatanya Guardiola masih diliputi perasaan gusar. Kegundahan pelatih Spanyol itu disebabkan padatnya jadwal di Liga Primer Inggris yang membuat Manchester City harus bermain di empat kompetisi berbeda.

© INDOSPORT
Pemain Manchester City melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTPemain Manchester City melakukan selebrasi.

"Saya khawatir dengan itu (empat kompetisi). Saya tidak tahu apakah kita akan bisa melakukan semua laga. Anda harus berhati-hati, saya khawatir karena kita tidak bisa bermain setiap tiga hari," ujar mantan arsitek Barcelona itu seperti dinukil dari Daily Mail.

"Saya sebelumnya tidak pernah berada dalam situasi ini, tiga kompetisi yang telah saya tangani berjalan baik-baik saja, tapi ini empat. Kami akan melihat bagaimana kami menangani situasi itu," jelasnya.

Di musim keduanya menangani Manchester City, Pep Guardiola sukses membawa timnya mendominasi Liga Primer Inggris. Kini mereka berada di urutan pertama dengan raihan 58 poin.

Manchester Biru akan menghadapi Crystal Palace di pekan ke-21 Liga Primer Inggris, Minggu (31/12/17) malam.

© premierleague.com
Klasemen Liga Primer Inggris per 30-31 Desember 2017 Copyright: premierleague.comKlasemen Liga Primer Inggris per 30-31 Desember 2017
56