Liga Indonesia

Wow! Penampakan Markas Bali United Mirip seperti Stadion Eropa

Minggu, 31 Desember 2017 09:07 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Stadion Kapten I Wayan Dipta Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Stadion Kapten I Wayan Dipta

Tahun baru disambut Bali United dengan wajah baru. Tak hanya mendatangkan pemain baru, tapi klub berjuluk Serdadu Tridatu ini juga merenovasi kandang mereka agar memiliki tampilan baru.

Menjelang laga babak play-off Liga Champions Asia 2018, manajemen Bali United terus mengebut pengerjaan renovasi Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Teranyar, tribun VIP stadion yang sebelumnya menggunakan single seat lama dirombak total dan akan dipasang 2000 single seat baru sesuai regulasi AFC.

"Dari jumlah 2000 tersebut, sekitar 100 diantaranya merupakan kursi khusus untuk tamu undangan dan para sponsor yang akan ditempatkan pada tribun khusus VVIP, di bagian tengah" ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri, dilansir dari situs resmi klub.

Selain tribun VIP, perombakan juga akan dilakukan pada bench pemain. Menariknya, tempat bench pemain di Stadion Kapten I Wayan Dipta akan menyerupai markas-markas klub Eropa karena kursi yang digunakan menyerupai jok mobil F1.

"Yang spesial adalah kursi yang digunakan pada bench pemain pengganti di Stadion Kapten I Wayan DIpta nanti berbentuk menyerupai jok mobil F1 atau hampir sama jenisnya dengan yang dipakai seperti di stadion stadion Eropa. Selain itu bench pemain ini akan penuh dengan nuansa Pulau Bali seperti menggunakan warna merah yang merupakan warna jersey kandang Bali United,"pungkasnya.

Manajemen Bali United menargetkan proyek renovasi Stadion Dipta bisa selesai pada akhir Januari 2018 mendatang. Bali United sendiri akan mengawali laga play-off Liga Champions Asia melawan Tampines Rovers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 16 Januari 2018. 

9