Liga Inggris

Regulasi Liga 2 Belum Jelas, PSS Sleman Juga Kebingungan?

Minggu, 31 Desember 2017 13:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSS Sleman. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSS Sleman.

Menjelang bergulirnya Liga 2 2018 mendatang. Sejumlah klub tengah mempersiapkan segala aspek agar bisa berjuang untuk ke kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia, yakni Liga 1.

Terkait hal tersebut, klub yang bermarkas di Yogyakarta PSS Sleman saat ini tidak ingin buru-buru dalam menambah amunisi pemain. Menurut asisten manajer PSS Dewanto, pihaknya masih menunggu regulasi terbaru dari PT Liga Indonesia Baru.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman. Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTSelebrasi pemain PSS Sleman.

"Kita masih menunggu regulasi final apakah sama dengan tahun lalu yakni ada pembatasan umur atau tidak. Keputusannya baru ada saat kongres tahunan PSSI nanti," terangnya seperti dilansir situs resmi klub.

Regulasi tersebut rencananya akan diputuskan saat kongres tahunan PSSI pada 13 Januari 2018 yang berlangsung di Jakarta. Akan tetapi sambil menunggu keputusan tersebut PSS Sleman tetap menjalani latihan sesuai jadwal sebelumnya.

Di sisi lain, tugas berat menanti tim pelatih untuk meramu tim yang sebagian bakal berisi wajah-wajah baru di Super Elang Jawa. Meski demikian, manajemen masih tenang menghadapi situasi tersebut.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
Pahlawan kemenangan PSS Sleman atas Persibangga Purbalingga, Dirga Lasut (tengah). Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTPahlawan kemenangan PSS Sleman atas Persibangga Purbalingga, Dirga Lasut (tengah).

PSS Sleman sendiri menargetkan untuk bisa lolos ke Liga 1 musim depannya setelah melihat perjuangan tim Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang yang kembali ke kasta tertinggi pesepakbolaan Indonesia.

18