Liga Indonesia

Sikut Dusan Tadic, Pemain Senior Manchester United Ini Dihukum 3 Laga

Senin, 1 Januari 2018 06:16 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Ashley Young melakukan selebrasi usai mencetak gol. Copyright: © Getty Images
Ashley Young melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Kepala manajer Manchester United, Jose Mourinho, bakal semakin pusing. Setelah kembali gagal meraih poin penuh ketika menjamu Southampton, Minggu (31/12/17), skuatnya dipastikan tidak akan lengkap dalam beberapa pertandingan berikutnya.

Salah satu pemain yang dipastikan tidak bisa memperkuat Setan Merah adalah bek senior Ashley Young. Pemain 32 tahun ini terbukti sah melakukan penyikutan terhadap Dusan Tadic. Aksi ini luput dari pengamatan wasit Craig Pawson, tapi masih bisa tertangkap kamera.

© Man United
Jose Mourinho usai laga melawan Burnley. Copyright: Man UnitedJose Mourinho usai laga melawan Burnley.

Atas tindakan buruknya itu, Young pun diganjar hukuman larangan tampil dalam 3 pertandingan. Young sempat melakukan pembelaan atas hukuman yang diberikan kepadanya, tapi semuanya ditolak Komisi Regulasi FA.

"Ashley Young akan dilarang tampil bersama Manchester United dalam tiga laga berikutnya," demikian pernyataan resmi FA terkait hukuman yang diterima Young.

Hukuman larangan bertanding ini dinyatakan resmi saat Young mengakui semua tuduhan yang diarahkan kepadanya.  Tentu saja ini menjadi kabar buruk bagi Jose Mourinho.

Pasalnya, Mourinho sudah dipastikan tidak bisa diperkuat Antonio Valencia, Michaeal Carrick, Chris Smalling, Eric Baily, Marouane Fellaini, Zlatan Ibrahimovic, dan Romelu Lukaku yang cedera. Kini stok pemain andalannya semakin berkurang  karena tak bisa menurunkan Young dalam tiga laga ke depan.

Setan Merah akan bertemu Everton pada Selasa (03/01/18) dini hari untuk kemudian dilanjutkan dengan melawan Derby County di ajang Piala FA, Jumat (05/01/18). Man United baru bisa mengakhiri festive period musim ini dengan bertemu Stoke City pada 15 Januari.

626