Liga Indonesia

Usaha Bali United Membentuk Keseimbangan Tim di 2018

Senin, 1 Januari 2018 19:13 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Bali United bisa jadi menjadi tim Indonesia yang paling padat agendanya di tahun 2018 nanti. Setidaknya, tim Serdadu Tridatu mesti bermain di tiga ajang, yaitu Piala Presiden 2018, Liga 1 2018, dan Liga Champions Asia (jika lolos) atau Piala AFC 2018 (jika gagal lolos).

Belum lagi, PSSI dikabarkan akan mencoba menganggendakan kembali kejuaraan Piala Indonesia untuk tahun 2018. Sebuah turnamen lintas kasta yang tentunya akan menark untuk disimak. 

Dikutip dari laman resmi liga-indonesia.id, demi melewati banyaknya kompetisi yang mesti dijalani Bali United, pelatih kepala Widodo C. Putro mengaku telah melakukan langkah antisipasi. Salah satu cara antisipasinya adalah perekrutan pemain yang disesuaikan dengan agenda Bali United. 

Perekrutan pemain baru yang bertujuan untuk menambah kekuatan skuat lama diharapkan harus bisa menghadirkan keseimbangan dalam permainan Bali United. Oleh karena itu, tim pelatih tidak risau jika banyak pemain tumbang karena cedera ataupun absen karena skors kartu. 

© Instagram Bali United
Kevin Brands di sesi latihan Bali United. Copyright: Instagram Bali UnitedKevin Brands di sesi latihan Bali United.

"Kami sudah menyiapkan pemain alternatif jika ada yang cedera. Saya kira kami sudah siap 100 persen untuk menghadapi kompetisi musim depan," kata Widodo C Putro dikutip dari laman liga-indonesia.id.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Bali United akan mengawali petualangannya di tahun 2018 dengan menjadi tuan rumah turnamen Piala Presiden 2018. Masih di Januari, skuat yang diperkuat Irfan Bachdim ini juga akan mealui kualifikasi tahap pertama Liga Champions Asia.  Dengan skuat yang sudah seimbang dan 100 persen, mari berharap agar Bali United bisa berbicara banyak di kancah Asia. 

18