Liga Indonesia

Batal Gaet Eks Striker Persib, Sriwijaya FC Bidik Penggantinya

Selasa, 2 Januari 2018 10:03 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Herman Dzumafo Copyright: © INDOSPORT
Herman Dzumafo

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengungkapkan jika kini ia tengah mencari sosok pengganti Dzumafo yang batal bergabung. Sebelumnya, striker naturalisasi kelahiran Kamerun tersebut memutuskan untuk bergabung dengan skuat berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

Enggan larut dalam kekecewaan mendalam, RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, pun fokus untuk mencari pemain pengganti bagi Dzumafo. Dzumafo sebelumnya diplot untuk menjadi striker alternative jika nantinya lini depan Laskar Wong Kito mengalami kebuntuan.

"Herman Dzumafo meminta maaf tidak bisa bergabung. Saya juga tidak tahu dia mau ke mana. Tapi dia minta maaf telah membatalkan tawaran SFC, juga ada alasan keluarga," ujar RD.

"Kami akan membahas soal ini secara intensif dengan manajemen SFC. Saya tidak bisa mengambil keputusan sendiri," tambahnya.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTRahmad Darmawan saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya.

Sebelumnya, Sriwijaya FC memutuskan untuk tak jadi mengontrak mantan pemain Persib Bandung dan Persela Lamongan tersebut untuk musim depan. Kepastian ini diutarakan lansung oleh Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Harris.

"Dia (Dzumafo) alasan istrinya sakit, pas tes medis, tidak jadi. Dengan sendirinya, ke depannya kita stop. Sampai dengan saat ini, Dzumafo tidak memberi kita kabar," ucap Harris.

Menyambut kompetisi musim depan, skuat Sriwijaya FC kini sudah memiliki dua striker haus gol, yakni Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra. Namun tampaknya RD masih akan mencari sosok penyerang tunggal yang dapat menjadi pilihan jika nantinya terjadi kebuntuan skuatnya untuk mencetak gol di atas lapangan.

© INDOSPORT
Herman Dzumafo Copyright: INDOSPORTHerman Dzumafo
57