Liga Indonesia

Ini Alasan Victor Igbonefo Tolak Klub Thailand dan Pilih Persib Bandung

Selasa, 2 Januari 2018 13:34 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Victor Igbonefo resmi mengenakan jersey Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Victor Igbonefo resmi mengenakan jersey Persib Bandung.

Bek naturalisasi Indonesia, Victor Igbonefo, dipastikan akan merapat ke Persib di tahun 2018. Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez memastikan pemain kelahiran Nigeria itu  akan menjadi bagian dari tim berjuluk Maung Bandung untuk mengarungi musim kompetisi 2018.

Rencanannya menurut Gomez pemain yang berposisi stopper ini akan datang pada 3 Januari bersama pemain asing Asia dan asal Serbia, Bojan Malisic. Kepastian tersebut menepis kabar akan merapatnya Igbonefo ke salah satu tim asal Thailand, Bangkok Glass.

"Mereka datang Victor sama Bojan tanggal 3 sudah siap disini ikut latihan," kata Gomez saat ditemui bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (29/12/17).

Igbonefo sendiri melalui akun Instagramnya juga memberikan sinyal positif akan memperkuat Pangeran Biru di musim depan. Bek berusia 32 tahun ini seakan tertarik dengan visi-misi Persib di kompetisi yang akan datang. 

"Ya Aku Punya pembicaraan yang bermanfaat dengan pak Teddy dan pak Glen (Direktur Persib) melihat ke depan. Selamat Tahun Baru Bobotoh," ujar Victor Igbonefo, @vicshaga.

Igbonefo diboyong Persib untuk menggantikan Vladimir Vujovic yang memutuskan hengkang. Pada musim lalu, Igbonefo mencatatkan 35 penampilan bersama Nakhonratchasima FC dan berhasil menyarangkan dua gol. Performa pemain berdarah Nigeria itu di Liga Thailand cukup apik. 

Igbonefo pernah terpilih sebagai salah satu pemain terbaik di putaran pertama Liga Thailand, bersanding dengan beberapa bintang Timnas Thailand seperti Teerasil Dangda dan Kawin Thamsatchanan.

703