Liga Indonesia

PSIS Semarang Libatkan Suporter Dalam Menentukan Desain Jersey Klub

Selasa, 2 Januari 2018 14:42 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

Menyambut Liga 1, klub kebanggan masyarakat Jawa Tengah, PSIS Semarang, melibatkan suporternya dalam menentukan desain jersey klub. 

Kabar ini sendiri didapatkan berdasarkan pantauan dari Instagram resmi PSIS Semarang @psisofficial yang sebelumnya mengadakan sayembara desain jersey untuk musim 2018 mendatang,

Adapun sayembara ini telah berakhir pada 29 Desember 2017 lalu dan mampu menghasilkan 10 desain jersey. Kesepuluh desain jersey ini pun akan dikerucutkan lagi. 

Dalam menentukan kesepuluh desain jersey tersebut, lagi-lagi tim berjuluk Mahesa Jenar ini melibatkan suporternya. Media sosial digunakan sebagai alat untuk memilih. 

Warganet bisa memberikan pilihannya dengan cukup menuliskan di kolom komentar twitter, instagram, ataupun Facebook resmi milik PSIS Semarang. Berikut sejumlah desain jersey yang sudah didapatkan PSIS di-upload ke media sosial dalam 24 jam terakhir:

 

C. Designer: Andro Alif Rakhman Filosofi: Untuk konsep Jersey PSIS kali ini saya pilih temanya yaitu "Ksatria Muda". Kenapa kstaria muda? Karena PSIS itu sekarang seperti seorang ksatria yang bangkit kembali dari tidurnya. Kembali ke kasta liga tertinggi di Indonesia dan menjadikan tim ini salah satu tim legenda kebanggaan kota Semarang. Warna dasarnya yaitu perpaduan gradasi biru tua dan biru biasa. Corak putih pada dada dan celana seakan-akan membuat kesan seorang pemenang dan petarung tangguh. Segitiga yang ada pada logo bintang PSIS menandakan bahwa tim ini menunjukkan ekspektasi tinggi dan keseriusan dalam berjuang. Corak gradasi titik adalah elemen terpenting dari jersey ini. Ada yang kecil, dan ada yang besar. Kombinasi tersebut seakan-akan membuat gradasi bentuk yang indah. Ibarat sebuah tim pasti mempunyai kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Semua berkombinasi menjadi satu perpaduan tim yang solid. Corak warna belang biru tua dan biru muda. Ibaratkan sebagai para pemain. Kombinasi antara pemain senior dan junior yang saling bersinergi satu sama lain. Corak garis putih pada bagian samping pakaian seakan-akan melingkari bagian sisi jersey ini. Menunjukkan bahwa PSIS ini dibangun untuk saling melindungi, saling mengayomi, baik itu dari tim management, pemain, maupun supporter. Susah senang bersama, jatuh bangun bersama. Bukan setelah sukses kemudian pergi satu persatu! Jersey ini saya persembahkan untuk setiap orang yang pernah mendedikasikan bagian hidupnya untuk PSIS. Baik itu tenaga, pikiran, maupun do'a. Dan khususnya untuk mas Kirun, ex. dirigen Panser Biru. Nyawa boleh hilang satu persatu, tapi semangat ini tetap menggebu menjadi satu. Bangkitlah PSIS ku. Mari beli sejarah yang dulu pernah hilang dengan semangat dan kerja keras! Silahkan vote (reply) nomor urut dengan format #Vote(NoUrut)JerseyPSIS2018 di kolom komentar postingan jersey pilihan kamu melalui akun official PSIS Semarang (IG, FB & Twitter) Contoh: #VoteCJerseyPSIS2018 Ditunggu paling akhir pada tanggal 6 Januari 2018 pukul 23:59 WIB. #PSIS #PSIS2018 #SayembaraDesainJerseyPSIS2018

A post shared by PSIS Semarang (@psisfcofficial) on

Pemenang sayembara akan diumumkan pada Minggu (7/1/2018). Sementara batas waktu pemilihan akun ditutup pada Sabtu, 6 Januari 2018. Belum diketahui apa reward bagi pemenang yang desainnya terpilih disamping kebanggan tentunya.

3