Bursa Transfer

Susunan Pemain Terbaik yang Kontraknya Habis di Akhir Musim

Selasa, 2 Januari 2018 13:59 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Agus Dwi Witono
© Thesun.co.uk
Emre Can diisukan akan bergabung dengan Juventus. Copyright: © Thesun.co.uk
Emre Can diisukan akan bergabung dengan Juventus.

Musim 2017/18 sudah memasuki paruh kedua dan akhir musim pun akan segera datang, setidaknya dalam 5 bulan ke depan. Bursa transfer musim dingin yang sudah dibuka pun mengindikasikan beberapa pemain akan hengkang dari klubnya di akhir musim karena belum juga memperpanjang kontraknya.

Manchester United memimpin dengan tiga pemainnya yang belum juga memutuskan masa depannya. Mereka adalah Juan Mata, Ander Herrera, dan Daley Blind. 

Performa Juan Mata yang meyakinkan di musim ini tidak membuat Manchester United terkesan. Mata bahkan dirumorkan akan ditukar dengan pemain Inter Milan incaran United, Joao Mario, yang diplot untuk menggantikan posisi Mkhitaryan. Sementara itu Herrera dan Blind diminati oleh Barcelona.

Arsenal membuntuti Setan Merah dengan drama transfer kedua pemainnya, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez yang hingga kini belum juga menyetujui perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen The Gunners. Meski menjadi target beberapa klub elite Eropa, Ozil diyakini akan bertahan di Arsenal. Sementara itu Sanchez dikabarkan akan merapat ke PSG atau Manchester City.

© INDOSPORT
Mesu Ozil dan Alexis Sanchez, dua bintang Arsenal. Copyright: INDOSPORTMesu Ozil dan Alexis Sanchez, dua bintang Arsenal.

Pemain Schalke incaran Arsenal, Leon Goretzka, ditaksir memiliki nilai 40 juta euro, namun hingga kini kabar kepindahannya belum juga menunjukan kemajuan. Tak hanya The Gunners, pemain Jerman berusia 22 tahun yang tertarik untuk gabung ke Bayern Munchen dan Barcelona ini juga menjadi target Man United dan Tottenham Hotspur.

Masa kontak striker OGC Nice, Mario Balotelli juga masih belum pasti. Namun pemain kontroversial ini memutuskan untuk hengkang dan ingin kembali bergabung dengan klub besar yang berpotensi meraih gelar. Dirinya juga santer dikabarkan akan 'pulang' ke Manchester City.

Para pemain belakang dari Lazio, Atletico Madrid, dan Liverpool juga belum memutuskan nasibnya untuk musim 2018/19. Bek Lazio, Stefan de Vrij kabarnya diincar oleh Liverpool untuk menggantikan posisi Emre Can yang juga akan habis masa baktinya.

Emre sendiri diincar serius oleh Juventus. Sementara itu Juanfran yang posisinya tengah terancam di Atletico belum mendapat tawaran dari klub elite Eropa.

© INDOSPORT
Kepa Arrizabalaga, kiper Athletic Bilbao Copyright: INDOSPORTKepa Arrizabalaga, kiper Athletic Bilbao

Di posisi kiper, Kepa Arrizabalaga rela tidak memperpanjang kontraknya bersama Athletic Bilbao untuk bergabung dengan Real Madrid. Namun meski Real Madrid sudah melakukan perbincangan, pihak Bilbao hingga saat ini belum mengizinkan penggawanya itu untuk hengkang, kecuali Madrid menebus klausul sebesar 20 juta euro (Rp322 miliar) secara penuh.

7