Liga Indonesia

Siap-siap Bobotoh! Pemain Korea Segara Tiba di Bandung

Rabu, 3 Januari 2018 16:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Galih Prasetyo
© Tribunnews.com
Mario Gomez, Ezechiel, dan Essien. Copyright: © Tribunnews.com
Mario Gomez, Ezechiel, dan Essien.

Persib Bandung masih terus berburu pemain asing yang akan memperkuat tim di musim depan. Hingga saat ini, slot pemain asing yang sudah dimiliki Persib sudah diisi Michael Essien, Ezechiel N'Douassel, dan pemain anyar Bojan Malisic.

Dengan demikian, Maung Bandung masih memiliki slot pemain Asia yang memang masih kosong. Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez sendiri sudah mengakui tengah mengincar satu pemain Asia demi melengkapi regulasi Liga 1.

© Instagram/@gabrielbudi
Gabriel Budi, agen Mario Gomez. Copyright: Instagram/@gabrielbudiGabriel Budi, agen Mario Gomez.

Namun baru-baru ini agen pemain kenamaan Indonesia Gabriel Budi memberikan bocoran tersebut melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp. Hal itu terlihat dari unggahan foto percakapan tersebut di akun Instagram @zonapersib.

Bocoran yang diutarakan oleh Gabriel Budi adalah pemain asal Korea. Pemain tersebut nantinya akan menjadi pemain dari Negeri Gingseng pertama yang bermain di Persib Bandung.

 

Saha nya ? Kim Jong Un kitu? Atau lee hoo hee joo 😄 . . #Persib

A post shared by ZONA INFO & VIDEO PERSIB (@zonapersib) on

Tentunya hal ini sangat menggembirakan untuk para suporter Persib bernama Bobotoh. Sebab dengan hadirnya pemain tersebut, kuota pemain asing telah terpenuhi dan Maun Bandung siap untuk mengarungi musim Liga 1 2018.

Para netizen menduga-duga kalau yang akan mendarat besok di Persib adalah  pemain Mitra Kukar, yaitu Oh In-Kyun. Sang pemain sendiri berasal dari Korea Selatan dan berusia 32 tahun. Hal itu terlihat dari netizen di Twitter.


Sekadar informasi pemain Asia pertama yang mendarat di Persib adalah Pradith Taweeshai dan Nipont Chanarwut dari Thailand pada 2005 silam. Lalu ada kiper kenamaan Sintaweechai "Kosin" Hatharatanakool setahun kemudian.

Untuk pemain Jepang pertama yang bermain di Persib Bandung ada mama Satoshi Otomo yang bergabung pada kompetisi musim 2008/2009. Tahun depannya ada nama Suchao Nutnum dari Thailand.

Lalu ada Baihakki Khaizan dan Shahril Ishak (2010/2011), Matsunaga Shohei (2011/2012), Naser Al Sebai, Kenji Adachihara, dan Noh Alam Shah (2012/2013).

118