Liga Indonesia

Batal Gabung Persib, Agen Patrich Wanggai Minta Maaf

Rabu, 3 Januari 2018 13:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
© Arif Rahman/INDOSPORT
Patrich Wanggai berlatih dengan Persib di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Patrich Wanggai berlatih dengan Persib di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung.

Patrich Wanggai memutuskan untuk tidak berkostum Persib Bandung. Keputusan tersebut diambil oleh pemain yang berposisi sebagai striker ini seusai mengikuti pemusatan latihan sekitar 10 hari di Yogyakarta. 

Padahal sebelumnya, Wanggai sudah menemukan kata sepakat dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Tim pelatih Persib pun sudah mempersiapkan pemain berusia 29 tahun tersebut untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2018.

Agen Wanggai, Arif Anwar, tidak mengetahui alasan putusan kliennya untuk membatalkan kesepakatan dengan Persib. Namun sebagai agen ia menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak terutama manajemen dan Bobotoh.

© Istimewa
Patrich Wanggai pemain baru Persib Bandung Copyright: IstimewaPatrich Wanggai pemain baru Persib Bandung

"Saya secara pribadi minta maaf atas gagalnya Patrich ke Persib. Atas kekurangan dan keterbatasan selama ini, saya minta maaf ke manajemen Persib juga teman-teman Bobotoh dan media," kata Arif kepada wartawan, Rabu (03/01/18).

Persib sebelumnya mendatangkan tiga pemain lokal anyar. Selain Wanggai ada Eka Ramdani dan Airlangga Sucipto yang dipanggil 'pulang' untuk bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh. 

Namun dari tiga pemain tersebut, baru Patrich dan Eka yang dinyatakan oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) resmi direkrut. Sedangkan untuk Airlangga masih belum diputuskan apakah akan diikat kontrak atau tidak.

Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez memang belum memberikan keputusan terkait penampilan Ronggo, sapaan akrabnya, yang baru bergabung dengan Persib saat pemusatan latihan di Yogyakarta. 

95