Liga Indonesia

Sembuh, Kim Jeffrey Kembali Merapat ke Persib Bandung

Selasa, 2 Januari 2018 20:12 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kim Kurniawan saat masih mengalami cedera. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kim Kurniawan saat masih mengalami cedera.

Persib Bandung akhirnya bisa bernapas dengan lega. Pasalnya salah satu pemain andalannya yakni Kim Jeffrey Kurniawan kini sudah membaik, pasca cedera yang ia alami saat melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, November tahun lalu.

Dokter tim Persib Bandung, M Rafi Ghani mengatakan bahwa perkembangan tulang fibula di bagian kaki kiri yang selama ini patah, kini sudah mulai menyatu dengan baik. Bahkan rencananya pemilik nomor punggung 23 itu akan kembali ke Bandung pada Jumat (05/01/18).

"Kim sudah membaik dan menurut laporan juga sudah berlatih keseimbangan dengan berlatih di satu kaki sudah bagus. Tapi kalau untuk lari, harus dilihat lagi saat di Bandung," ucap Rafi, Selasa (02/01/18).

Kim sendiri mengalami cedera saat bertarung menghadapi Persija Jakarta di laga lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Manahan Solo, Jumat (03/11/17) lalu. Kim mengalami patah tulang fibia usai ditekel keras Rudi Widodo.

Akibatnya Kim dinyatakan harus mengakhiri Liga 1 musim ini secara prematur dan langsung bertolak ke negara kelahirannya Jerman.

© Muhammad Ginanjar/Indosport
M Rafi Ghani, dokter tim Persib Bandung. Copyright: Muhammad Ginanjar/IndosportM Rafi Ghani, dokter tim Persib Bandung.

"Tapi Kim di Jerman bukan pengobatan, karena cara penangannya tidak perlu penanganan operasi. Jadi paling di mobilisasi (jangan banyak bergerak) nunggu proses pembentukan tulang baru nyambung," terangnya.

Selama berada di Jerman, Rafi mengaku senang lantaran Kim sangat rajin menjalani terapi. Sehingga proses penyembuham cedera yang dialami berjalan dengan baik.

"Sekarang Kim sudah tidak menggunakan tongkat, sekarang sudah nyambung tinggal di latih. Tapi untuk di lapangan kita harus lihat saat di sini (Bandung). Kalau hitungan musim 2018 sudah bisa turun lagi," tegasnya.

294